Menu

Siswa SMAN 1 Depok Menangkan Kompetisi Global Youth Summit 2020 di Australia

  Dibaca : 84 kali
Siswa SMAN 1 Depok Menangkan Kompetisi Global Youth Summit 2020 di Australia

Siarandepok.com- Siswa SMAN 1 Depok Firzan Aulia Fasya, berhasil kibarkan nama Kota Depok karena  meraih juara satu dalam kompetisi Global Youth Summit 2020, di Melbourne Australia. Firzan menangkan kompetisi tersebut dengan mendaur ulang minyak goreng bekas (jelantah) menjadi sabun, siswa kelas XI IPA 4 ini mengalahkan pesaingan dari 20 negara.

Kepala SMAN 1 Depok, Supyana mengatakan,bahwa Firzan Aulia Fasya sudah sampai di Australia sejak 17 Januari 2020. Firzan ke sana dalam rangka mengikuti kompetisi Bidang Lingkungan di Global Youth Summit 2020. “Sudah sejak 17 januari disana, kemungkinan selesai 24 januari,”kata Supyana, Selasa (21/01/2020).

Supyana juga mengatakan, dalam kompetisi siswanya berhasil mempresentasikan bagimana cara daur ulang minyak goreng bekas (jelantah) menjadi sabun. Temuan ini didapat dari kerjasama dengan PKK Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos Kota Depok.

Hasil dari presentasi, anak didiknya yang berhasil menjadi juara pertama mengalahkan 20 negara yang mengikuti kompetisi. Berikut nama-nama pemenang dalam kompetisi tersebut Firzan juara 1, lalu sekolah SMA Syafana BSD juara 2, Marawi International School Philippines juara 3. Dalam kejuaraan ini Indonesia lumayan pegang peranan. Yang junior kategori juara 2 juga disabet Indonesia. “Saya bangga anak didik sekolah kami bisa juara 1 dan bisa mengalahkan puluhan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Firzan Aulia Fasya dalam sambungan whastapp mengatakan, dia bangga bisa juara dan mengharumkan nama Kota Depok serta Indonesia. Saat presentasi soal daur ulang minyak jelantah jadi sabun, umumnya panitia takjub. “Alhamdulillah kami bisa juara,” singkatnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!