Menu

Kejari Depok Akan Laksanakan Enam Perubahan di Tahun 2020

  Dibaca : 120 kali
Kejari Depok Akan Laksanakan Enam Perubahan di Tahun 2020

Siarandepok.com- KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Kota Depok akan mulai membenahi diri untuk meningkatkan pelayanan yang prima. Kejari Kota Depok membangun PelayananTerpadu Satu Pintu (PTSP) yang baru dan nyaman, mereka juga telah merapikan halaman parkir gedung yang selama ini kumuh.

Kepala Kejari Kota Depok, Yudi Triadi mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka menuju wilayah zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Dalam 100 hari tugas pertama di Depok pelan-pelan bertahap saya rapikan agar terbangun enam area perubahan agar dapat memberikan pelayanan dan kinerja yang prima kepada masyarakat ,” kata Yudi, Senin (20/1/2020).

Yudi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat memengaruhi pelayanan kepada masyarakat dan kinerja yang akan semakin baik.

Yudi mengaku, selama ini kondisi halaman gedung kumuh karena dipenuhi barang bukti, terutama barang bukti terkait perkara first travel dan Pandawa grup, cukup menganggu kenyamanan dan pelayanan masyarakat sekitar.

Selain itu Yudi juga mengatakan area yang akan dirapihkan bukan hanya halaman parker tetapi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) juga akan dirapikan.

“Selanjutnya kami bersama jajaran pada tahun 2020 akan membangun enam area perubahan agar tahun ini bisa ikut menjadi satker (satuan kerja) yang lolos WBK,” katanya Yudi.

Dalam program 100 harinya bekerja di Depok, Yudi mengatakan dirinya juga akan membenahi semua bidang tugas yang ada termasuk pengelolaan penanganan perkara yang masuk. Seperti di ranah Pidana Umum (Pidum), Pidana Khusus (Pidsus), Intelijen serta Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) serta membangun komitmen pakta integritas kepada semua jaksa dan pegawai.

Dengan adanya perbaikkan menyeluruh ini, Yudi mengatakan dirinya optimis tahun ini Kejari Depok akan memeroleh predikat WBK.

“Mudahan-mudahan pelayanan kami akan dapat memberikan pelayanan yang prima dan maksimal bagi masyarakat di Depok,” kata Yudi.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!