Wali Kota Depok, Mohammad Idris Ajak Warga Menjaga dan Merawat Alun-Alun

oleh -344 views

Penulis: Tivani Rizky Fauzia

Siarandepok.com- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengikuti kegiatan senam bersama lansia di alun-alun kota depok pada rabu, 22 Januari sebagai bentuk apresiasi terhadap Komunitas “Senam Bersama Lansia”.

“Mereka kan aktivis senam lansia dari Cinere. Mereka bilang ke Saya waktu launching alun-alun, katanya ingin mengadakan senam dan minta saya untuk hadir sekaligus senam bersama.” Ujar Pak Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Di sela-sela waktu senam, Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga menjelaskan bahwa nantinya pada awal Februari alun-alun Kota Depok akan ada peraturan baru yakni masyarakat dilarang untuk menginjak rumput di sekitar alun-alun dan penambahan pagar untuk beberapa tempat.

“Anggaplah ini sebaagai pesta rakyat, kita kasih waktu sampai akhir Januari setelah itu mereka akan terikat dengan aturan-aturan yang ada dan tentu nantinya akan kita sosialisasikan kepada masyarakat” tambahnya.

Selain peraturan baru, Mohammad Idris juga menambahkan bahwa nantinya setiap komunitas yang menggunakan fasilitas alun-alun akan diatur oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

“Untuk ketentuan teknisnya nanti dari Unit Pelaksanan Teknis (UPT) dan yang mengaturnya nanti FORMI, hal ini kita lakukan agar tidak ada perselisihan atau berebut fasilitas alun-alun.” Tuturnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga mengajak masyarakat agar ikut serta menjaga alun-alun, “alun-alun ini milik bersama, silahkan digunakan tapi tetap harus kita jaga. Saya juga mengajak anak-anak untuk memungut dan membuang sampah yang ada di sekitar alun-alun agar mereka timbul rasa memilik alun-alun ini.”  Pungkas Pak Wali Kota Depok di sela-sela waktu senam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *