Menu

Ecorasa Hadirkan Terobosan Teknologi Plastik #PastiTerurai

  Dibaca : 152 kali
Ecorasa Hadirkan Terobosan Teknologi Plastik #PastiTerurai

Siarandepok.com- PT.Harapan Infiniti Mulia memperkenalkan produk kemasan F&B yang Eco Friendly pada workshop Peranan Pengusaha Dalam Membentuk Pembangunan Berkelanjutan yang di gagas oleh Rumah Kreatif Belimbing (RKB), di Gedung Aula Perpustakaan Kota Depok, Rabu (22/01/2020).

Produk hasil karya anak bangsa ini dirancang sebagai produk kemasan yang lebih ramah lingkungan di tengah kekhawatiran masyarakat terhadap sampah plastik konvensional yang membutuhkan ratusan tahun hingga puluhan tahun untuk terurai.

Dalam penguraian plastik pasti terurai mengunakan Oxium sebagai adiktif yang membuat plastik lebih cepat terurai dalam waktu 2-5 tahun dan teruji melalui ASTM D 6954 100% teknologi buatan anak negeri yang sudah dipatenkan di AS, singapura dan Indonesia.

Wadah plastik mudah terurai ini memiliki beberapa kelebihan yakni Oksidasi yaitu plastik terfragmen karena UV, panas dan/ kondisi alam lainya hingga bobot molekul berkurang, kemudian Biodegradasi yaitu fragmentasi plastik di makan oleh mikroba dan terurai menjadi biomassa H2O dan CO2 dan yang terakhir Ekotoksisita yaitu diujikan pada air, tanah, hewan, dan terbukti tidak memberikan dampak negative pada lingkungan.

Kemasan ini memiliki beberapa jenis antara lain Lunchbox, Clamshell, Bowl 500ml, Thinwell dan 12Oz cup dengan harga yang beragam dan dapat ditemukan di www.ecorasa.id

Produk Ecorasa sebagai upaya bersinergi dengan para pelaku industri makanan untuk turut berperan aktif mengatasi persoalan lingkungan yang sudah dalam kondisi darurat.

Muniri Kayla Nuraini

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!