Menu

Ketahui Dampak Buruk dari Main Ponsel Sebelum Tidur

  Dibaca : 102 kali
Ketahui Dampak Buruk dari Main Ponsel Sebelum Tidur

Siarandepok.com- Saat ini banyak orang yang menjadikan ponsel itu bagian terpenting dalam keseharian. Seperti untuk urusan kerjaan dan lain-lain, tidak jarang orang yang sepanjang harinya tidak pernah lepas dari ponsel, termasuk di malam hari menjelang tidur. Biasanya, mereka memanfaatkan momen sebelum tidur untuk melihat aktivitas di media sosial atau melihat berita-berita yang belum sempat dilihat pada siang hari karena kesibukan.

Namun, menurut para ahli dan penelitian kesehatan kebiasaan melihat ponsel sebelum tidur dapat membahayakan kesehatan Anda. Menggunakan ponsel di malam hari di tempat tidur di malam hari hanya akan berdampak negatif pada penglihatan dan kesehatan mata Anda secara keseluruhan, hal yang bagi kita sepele ternyata membahayakan!

Lampu biru yang dipancarkan ponsel tajam pada malam hari, hal itu tidak hanya memengaruhi penglihatan Anda tetapi juga produksi hormon melatonin, yang bertanggung jawab untuk tidur.

Oleh karena itu, pertimbangkan lagi jika ingin memainkan ponsel sebelum tidur. Berikut beberapa dampak buruk melihat ponsel sebelum tidur di malam hari :

– Dapat Mempengaruhi Waktu Tidur

Cahaya biru yang terpancar dari ponsel mempengaruhi melatonin yang membantu untuk tidur dan mengatur siklus tidur. Hal ini menyebabkan kurang tidur karena pikiran mungkin terlalu bersemangat.

-Merusak Rentina Mata

Cahaya biru yang terpancar dari ponsel dapat mengganggu penglihatan dan dalam jangka waktu yang lama, dapat merusak rentina mata.

-Mata Tegang

Ketika dalam ruangan gelap lalu mata memiliki cahaya biru dari ponsel yang langsung mengenai mata, itu menyebabkan mata tegang dan sakit. Ketika ini berlangsung dalam waktu lama, hal tersebut bisa merusak pengelihatan secara permanen.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!