Menu

Bimbel PRIMAGO Adakan Workshop Imla GRATIS Bagi calon Pelajar Gontor

  Dibaca : 220 kali
Bimbel PRIMAGO Adakan Workshop Imla GRATIS Bagi calon Pelajar Gontor

Siarandepok.com- Ahad (19/1/2020) Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) melalui divisi Pendidikan dan Program Bimbel Pesantren mengadakan kegiatan Workshop IMLA bagi Calon Pelajar yang ingin masuk Pondok Gontor pada tahun 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 41 peserta dari wilayah Jabodetabek, dari mulai Depok, Bogor, Jakarta, Bekasi, Cikarang dan Tanggerang.

Dalam sambutannya, Ustadz Awaluddin Faj selaku Ketua Yayasan sekaligus pengisi acara Workshop menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi dan mengedukasi para calon pelajar dalam materi imla.

Materi Imla adalah salah satu materi ujian yang diujikan di Gontor.

Imla adalah Dikte Arab / Menulis Arab, materi ini jarang diperoleh disekolah-sekolah Islam apalagi sekolah negeri di Jabodetabek.

Pengenalan materi-materi dasar sekaligus latihan/praktek langsung menjadi menjadikan workshop ini sangat efektif.

Membedakan huruf yang pengucapan sama, mempraktekkannya dan menulisnya sehingga bisa peserta bisa langsung mengerti dan menuliskannya.


Kegiatan Workshop IMLA ini sudah ke 2 dilaksanakan, disamping ada kegiatan IMLA, Bimbel Primago juga pernah mengadakan kegiatan IMLA COMPETITION harapan nya para calon pelajar yang ingin masuk pesantren modern khususnya Gontor familiar dengan materi IMLA.

Ini merupakan kegiatan tambahan dari Bimbel Primago dalam upaya memfasilitasi para calon pelajar (capel) yang memiliki kemauan tinggi untuk menjadi santri dan santriwati ditahun depan. (Awaluddin Faj)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!