Menu

Kelurahan Pangkalan Jati Prioritaskan 3 Hot Isue Dalam Musrenbang 2020

  Dibaca : 45 kali
Kelurahan Pangkalan Jati Prioritaskan 3 Hot Isue Dalam Musrenbang 2020

Siarandepok.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Pangkalan Jati – Kecamatan Cinere berlangsung, Rabu (15/1/2020) di Gedung Pertemuan Graha Jala Bhakti Jl. Jati Raya Cinere Depok.

Musrenbang Kelurahan Pangkalan Jati Berlangsung penuh konsentrasi dari para pesertanya

Acara ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri, Ketua LPM Kecamatan Cinere Murgani Suhendro, Bappeda Kota Depok yang diwakili oleh Nurlela, Camat Cinere Manguluang Mansur, Lurah Pangkalan Jati Tarmuji, Ketua RW dan RT, Tokoh masyarakat, agama dan masih banyak lagi yang lainnya.

Musrenbang di mulai sekitar jam 10.00 WIB serta dipandu oleh Ketua LPM Kecamatan Cinere Murgani dan diawali dengan pembukaan oleh Lurah Pangkalan Jati Tarmuji.

Lurah Pangkalan Jati dalam sambutannya menyampaikan tiga hot isu di Kelurahan Pangkalan Jati yang diharapkan bisa diprioritaskan dalam kegiatan musrenbang 2020. Hot isu tersebut yaitu mengenai relokasi kantor Kelurahan, perpindahan muara kali telaga warna ke kali Pesanggrahan, dan pembangunan tanggul pada kali krukut di RW 01 agar saat curah hujan meningkat air tidak masuk kerumah.

Adapun Manguluan Mansur selaku Camat Cinere sebagai narasumber, menyampaikan pencapaian target pendapatan khususnya dalam hal PBB dari tahun 2018 sampai 2019 yang meningkat.

“Tahun 2018 kemarin target kita 26 M sekian alhamdulillah terealisasi jadi 29 M, jadi 107% kemudian untuk 2019 ini target kita 31 Milyar dan terelasisai menjadi 32,7 M, ” Ujarnya.

Kemudian juga ia menekankan agar usulan-usulan tidak semata-mata terfokus ke pembangunan sarana fisik, seperti pembangunan jalan, drainase, lampu jalan, dll. Tetapi harus juga memperhatikan pembangunan non fisik utamanya SDM.

“Apabila memang ada pekerjaan yang diusulkan sebisanya pekerjaan itu dituntaskan sampe selesai, sehingga selesai satu kegiatan yang ada di kelurahan, ” Tambah Mangnguluan Mansur selaku Camat Cinere

Sementara itu dari Perwakilan Bappeda Kota Depok, Nurlela, menyampaikan Usulan Kegiatan Prioritas Kelurahan Tahun 2021 yang meliputi pembangunan non fisik seperti Pelaksanaan Kelurahan Layak Anak, Pencegahan Kekerasan Rumah Tangga, Pencegahan dan Penanggulangan Stunting hingga pembangunan fisik seperti pembangunan IPAL Komunal, pembangunan Taman RW dan masih banyak yang lainnya.

Acara Musrenbang Kelurahan Pangkalan Jati ini diakhiri dengan persetujuan keputusan dan penyerahan dokumen usulan rembug warga, selanjutnya diserahkan kepada yang mewakili.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!