Wali Kota Depok, Mohammad Idris : Alun-alun Miliki Banyak Fungsi

oleh -398 views

Siarandepok.com-Alun-alun ini dibuat dengan mempunyai banyak fungsi serta alun-alun ini dibuat merupakan realisasi dari penambahan ruang terbuka hijau. Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka secara resmi, alun-alun Kota Depok, di Cilodong, kawasan Grand Depok City (GDC), Minggu, (12/01/2020).

Tidak itu saja, alun-alun juga memiliki fungsi sosial lainnya. “Alun-alun mempunyai fungsi tidak hanya rekreasi, tapi juga edukasi unsur pendidikan. Makanya kami juga buat di belakang ada menyewa working space untuk anak muda yang mau berdiskusi berbincang-bincang sambil ngopi atau sambil ngeteh,” ujar Mohammad Idris.

Selain itu, dari sisi fungsi ekonomi sudah disiapkan gerai UMKM. Untuk keperluan sosial ada padepokan dan juga ada fungsi ekologi agar bisa berinteraksi antar warga masyarakat. “Ada ruang untuk lansia khusus ruang taman lansia ada ruang khusus anak-anak untuk adik-adik kita yang masih remaja mudah juga ada beberapa ruang yang bisa dimanfaatkan manfaatkan untuk mereka bisa berinteraksi,” tutur Mohammad Idris.

Menurutnya, ini merupakan rasa syukur kita kepada Allah SWT, namun pihaknya mengajak untuk berempati pada musibah banjir yang terjadi belum lama ini.

“Termasuk teman-teman semuanya yang hadir di sini mungkin di samping juga tetangga-tetangga kita dan hampir di banyak kota-kota kabupaten di Indonesia ini untuk itu sikap sabar lah yang paling tepat untuk kita kedepankan dalam menghadapi musibah ini,” ungkap Mohammad Idris.

Wali Kota Depok mengajak kepada seluruh warga yang hadir agar kegembiraan dan keceriaan menyambut diresmikannya alun-alun kota untuk berbagi mengeluarkan sedikit rezeki membantu warga yang terkena musibah banjir.

“Terima kasih, dan semoga kesabaran akan selalu menemani kita dalam kehidupan khususnya di Kota Depok ini. Untuk terus meniti kebaikan dan menata kebaikan kebaikan dalam kehidupan,” pungkas Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *