Prioritaskan Usulan Masyarakat, Camat Beji Selenggarakan Musrenbang

oleh -207 views

Siaran depok – Kelurahan Kemiri Muka Kecamatan Beji Depok Selenggarakan Kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) untuk membahas Perencanaan Pelaksanaan Tahun 2021, di Hotel Bumi Wiyata (13/1)

Acara musrebang sendiri dihadiri oleh beberapa peserta diantarnya Ketua Rw 01 Sampai Dengan Rw 20, Lpm, Ketua Karang Taruna, Ketua Tp Pkk Kelurahan Kemiri Muka serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Dan Perwakilan Dari BMK. Acara ini juga turut mengundang narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok serta ibuk Farida anggota DPRD Depok, Lpm Kecamatam Beji.

Dalam acara Musrenbang Camat Beji, Anis Fatoni menyampaikan bahwa kegiatan usulan prioritas Musrenbang harus menitikberatkan pada kebutuhan dan harus sesuai dengan kondisi di tiap wilayah RW.

“Kami harap semua usulan sesuai dengan Visi Misi Walikota Depok Yakni Unggul, Nyaman, Dan Religious. Usulan yang disampaikan juga bukan sekedar usulan, harus punya program unggulan untuk membangun wilayahnya lebih baik, dan yang terpenting jangan menjiplak usulan tahun kemarin.” Ujar Anis

Sementara itu Lurah Kemiri Muka Khaerul Adyan mengatakan, Musrenbang ini dimulai dari Perencanaan Program pada tahun 2021. Tahapan sampai dengan realisasi pekerjaan dan diharapkan agar peserta mengetahui dan mengerti akan prosedur pelaksanaan dana Musrenbang.

Adyan juga menyampaikan bahwa inti dari kegiatan ini ialah merumuskan usulan skala Prioritas Fisik dan Non Fisik kegiatan Musrenbang Kelurahan Kemirimuka kemudian usulan tersebut akan diusulkan pada Musrenbang Tingkat Kecamatan.

“Rencananya program tahun depan. Saya juga berharap agar Ketua Rw 01 sampai 20 dan seluruh Kader yang ada di Kelurahan Kemirimuka dapat ikut serta membantu merencanakan program agar tepat sasarannya” ujar Adyan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *