Menu

Mohammad Idris Resmikan Alun-alun Kota Depok

  Dibaca : 60 kali
Mohammad Idris Resmikan Alun-alun Kota Depok

Siarandepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris berkesempatan menghadiri sekaligus meresmikan Alun-alun Kota Depok di Jalan Raya Boulevard, Grand Depok City (GDC), Cilodong, Minggu (12/01/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri dan Yeti Wulandari, Ketua TP PKK Kota Depok Bunda Elly Farida, beserta seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Alun-alun tersebut merupakan ruang terbuka hijau yang diperuntukkan bagi warga Depok.

“Iya alun-alun ini kan ruang terbuka hijau, yang memang sebuah amanat undang-undang untuk diwujudkan di setiap kota. Alhamdulillah ini pembangunan 2019 bisa selesai pada tahun ini,” ujar Wali Kota Depok M Idris

Alun-alun dibangun di atas tanah pemerintah di Cilodong, melalui 2 tahapan. Tahapan pertama 1,8 hektare dan tahapan kedua 2,1 hektare. Jadi jumlah keseluruhan luas alun-alun yakni 3,9 hektare.

Beragam fasilitas pun tersedia, mulai dari Lapangan futsal dan basket, Arena panjat tebing, fasilitas olahraga, Panggung hiburan, hingga lapangan bermain anak guna menunjang aktivitas warga.

Selain itu, dari sisi fungsi ekonomi telah disiapkan gerai UMKM. Kemudian untuk keperluan sosial ada padepokan dan juga ada fungsi ekologi agar dapat berinteraksi antar masyarakat.

Dalam sambutannya, Idris mengajak kepada seluruh warga yang hadir agar kegembiraan dan keceriaan menyambut diresmikannya alun-alun kota untuk berbagi mengeluarkan sedikit rezeki membantu warga yang terkena musibah banjir.

“Terima kasih, dan semoga kesabaran akan selalu menemani kita dalam kehidupan khususnya di Kota Depok ini. Untuk terus meniti kebaikan dan menata kebaikan kebaikan dalam kehidupan,” tutupnya.

 

(Indah Tri Pertiwi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!