Menu

Depok Akhirnya Punya Alun-Alun

  Dibaca : 93 kali
Depok Akhirnya Punya Alun-Alun

Siaran depok – Akhirnya Kota Depok memiliki alun-alun setelah sempat tertunda. Alun-alun Kota Depok yang  berlokasi di kawasan Grand Depok City (GDC), akhirnya resmi dibuka untuk umum pada Minggu 12 Januari 2020.

Dalam peresmian ini dihadiri oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. Selain itu, turut Hadir Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Azis Andriansyah, dan sejumlah pejabat lokal lainnya.

“Alhamdulillah, pembangunan 2019 terselesaikan sehingga bisa kita resmikan tahun ini.” Ujar Mohammad Idris pada awak media.

Alun-alun Kota Depok sendiri memiliki tiga fungsi, yakni tempat untuk para komunitas berinteraksi, Gerai UMKM seluas 1000 meter untuk sisi ekonomi, dan edukasi atau working space untuk wadah berdiskusi.

Idris mengakui, anggaran yang dihabiskan untuk membuat alun-alun ini mencapai ratusan miliaran rupiah. “Tahap awal sampai akhir hampir Rp160 miliar untuk kontruksi sedangkan untuk lahan kurang lebih Rp200 miliar dan ini murni dari APBD Kota Depok” ujarnya

Idris pun menambahkan bahwa tiap Kelurahan memiliki taman dan alun-alun Kota Depok sendiri merupakan taman tingkat kota.

“Alun-alun nuansa ruang terbuka hijau taman terpadu khusus untuk tingkat kota dan setiap kelurahan memiliki taman. Namun, 18 kelurahan belum bisa terwujud karena terkendala pembebasan lahan.” Ujar idris.

Selain itu, dalam acara peresmian ini terdapat hiburan rakyat, community in action, lomba nyanyi vocal solo Piala Wali Kota Depok, dan penggalangan dana bagi korban banjir dan tanah longsor.

(Sri Wahyuni)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!