Menu

Siap Hadapi Banjir, Siswa Berlatih Perahu Karet

  Dibaca : 75 kali
Siap Hadapi Banjir, Siswa Berlatih Perahu Karet

Siarandepok.com- Depok (10/1), siswa-siswi kelas 2 s.d.5 SDIT Rahmaniyah berlatih kesiapsiagaan menggunakan perahu karet menghadapi bencana banjir yang mungkin terjadi saat musim penghujan ini.

Sebagai instruktur hadir para relawan yang tergabung dalam Sahabat Siap Selamat (SSS), BTB, dan Komunitas Ciliwung (Kancil) Depok yang memeragakan penggunaan peralatan penyelamatan saat banjir.

Menurut Kak Romy, pembina pramuka, menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pramuka yang dikaitkan dengan bencana yang sedang terjadi. Selain berlatih dengan para relawan yang terlatih, anak-anak juga kami himbau untuk berdonasi.”

Kak Chris selaku instruktur mengingatkan, “Saat bencana di depan mata, jangan pernah mencoba untuk menolong sendiri orang yang sedang tenggelam tanpa menggunakan alat perlindungan diri yang memadai. Lempar pelampung untuk korban dan gunakan life jacket.”

Pendidikan kebencanaan di sekolah merupakan amanat Permendikbud Nomor 33 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Program Satuan Pendidikan Aman Bencana. Ke depan diharapkan lebih banyak lagi sekolah yang menerapkan pendidikan kebencanaan untuk semua warga sekolah.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!