Menu

ACT Ajak Masyarakat Untuk Jaga Natuna

  Dibaca : 218 kali
ACT Ajak Masyarakat Untuk Jaga Natuna

Siarandepok.com – Lembaga Kemanusiaan Global Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak masyarakat indonesia untuk ikut serta bergerak menjaga natuna.

Dalam Konfrensi Pers Aksi Bela Indonesia, Natuna Memanggil yang dilakukan oleh ACT (10/1), Ahyudin selaku presiden Global Islamic Philanthropy (GIP) mengatakan bahwa ACT akan menyalurkan bantuan logistik pangan sebanyak 1000 ton berupa bahan pokok dan air mineral untuk masyarakat Natuna yang berada di garis depan yang notabennya di bawah garis kemiskinan dan juga untuk TNI yang sedang bertugas di sana.

“Kami tidak punya senjata yang dapat kami lakukan hanya membantu dari sisi logistik pangan. Selain itu, kami juga turut membeli hasil tangkapan nelayan di sana untuk membantu menyejahterahkan para nelayan.” ujar Ahyudin.

Selain itu, Dwiko Hari selaku Direktur Derm mengatakan, selain bantuan bahan logistic pangan kami juga mengirimkan para relawan untuk berkoordinasi dengan masyarakat dan TNI di Natuna.

“Saat ini tim kami sudah berada di Natuna, membersamai TNI dan masyarakat di sana”, ujar Dwiko.
Ibnu Khajar selaku Presiden ACT berharap agar masyarakat ikut serta membantu menjaga Natuna karena personalan Natuna juga berkaitan dengan kedaulatan bangsa.

“Setelah bangsa ini merdeka, kami ingin sampaikan kepada dunia jangan ganggu bangsa ini karena kami ini bangsa pejuang. Kita orang-orang sopan, santun, melayani tapi jangan ganggu kami, bila itu terjadi kami jadi pejuang.” Terang Ibnu.

(Sri Wahyuni)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!