Menu

1.000 Ton Logistik Pangan Dikerahkan ACT Untuk Masyarakat Natuna

  Dibaca : 69 kali
1.000 Ton Logistik Pangan Dikerahkan ACT Untuk Masyarakat Natuna

Siarandepok.com – Lembaga Kemanusiaan Global Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar konferensi pers terkait dukungan dan sikap Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam Aksi Bela Indonesia, Natuna Memanggil pada Jumat (10/1).

Dalam konferensi pers tersebut ACT memaparkan bukti konkritnya yang akan mereka usahakan seperti, mengirimkan bantuan 1.000 ton logistik pangan kepada tentara dan masyarakat di Kabupaten Natuna untuk mendukung upaya pengamanan perairan Natuna.

“Bantuan logistik ini saya kira adalah hal penting dalam suasana seperti ini,” kata Presiden Global Islamic Philanthropy (GIP)-ACT Ahyudin dalam Konferensi Pers Aksi Bela Indonesia Bersama Jaga Natuna.

Bantuan logistik pangan yang disalurkan antara lain berupa beras, air mineral dan juga dana yang dibelanjakan untuk membeli komoditas di daerah tersebut kemudian disalurkan kembali kepada masyarakat dan tentara yang mengamankan perairan.

Selain itu, ACT juga telah menyiapkan 400 ribu relawan yang telah dilatih untuk memiliki fisik kuat dan siap membantu mengatur dan menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat di Natuna.

“Sudah sekitar 100 relawan yang sudah dikerahkan dalam pekan ini. Semua relawan logistik ini tugasnya meloading logistik, memanage dan mendistribusikan di sana,” katanya.

Melalui bantuan tersebut, Ahyudin berharap tidak ada masyarakat yang tinggal di benteng pertahanan Indonesia tersebut mengalami kelaparan dan sengsara.

Ia juga berharap pada tentara yang menjaga dan mengamankan perairan Natuna tidak kehabisan logistik pangan.

(Indah Tri Pertiwi)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!