Menu

Marching Band, Ekskul Baru Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu Jakarta

  Dibaca : 79 kali
Marching Band, Ekskul Baru Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu Jakarta

Siarandepok.com- Rabu, (08/01/2020) Yayasan Perguruan Ksatrya lima satu Jakarta melakukan serah terima Ekstrakurikuler Marching band “Gita Bahana Ksatrya”. Nama ini diberikan oleh Zainul Tahir selaku alumni dari SMP Perguruan Ksatrya tahun 1981. Ali Akbar selaku ketua dari KLA (Ksatrya Lintas Angkatan) memfasilitasi ekstrakurikuler tersebut.

Menurut Fauzi (Ketua Pelatih Utama Gita Bahana Ksatrya) rencananya Pembina nanti diambil dari 3 UPT (SMP, SMA, dan SMK) yang tujuannya untuk mengarahkan dan membimbing. Sedangkan tugas pelatih mempersiapkan personil untuk tampil. Sistem perekrutan ekskul baru ini melewati kepala sekolah dari masing-masing UPT dengan masa pakai personil yaitu kelas 10 dan 11.

“Rencananya kami mau buat 3 group yang meliputi SMP, SMA, dan SMK. Total hari ini yang berminat mencapai kira-kira kurang lebih 100 orang dari 3 UPT” kata Fauzi selaku ketua pelatih utama.

Fauzi menambahkan tujuan ekskul marching band ini agar menarik siswa-siswi baru.

“Gita Bahana Ksatrya bukan untuk gaya-gayaan saja. Tetapi juga untuk merangsang jiwa seni di lagu kejuangan, lagu nasional, lagu daerah, serta mendisiplinkan siswa-siswi Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu” Imbuh Fauzi.

Dikatakannya Fungsi ekskul marching band tidak jauh berbeda dengan ekskul lain di Perguruan Ksatrya, namun ekskul ini mengarah ke jiwa seni. Ibarat di sains, ekskul Marching Band ini adalah untuk merangsang otak kiri para personilnya.

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!