Menu

Ramah Tamah: Alunan Nada dari Kelompok Musik Sederhana untuk Sementara Waktu

  Dibaca : 249 kali
Ramah Tamah: Alunan Nada dari Kelompok Musik Sederhana untuk Sementara Waktu

Siarandepok.com– Di penghujung tahun 2019 lalu, Ramah Tamah resmi merilis EP yang dinamakan ’Sementara Waktu’ dan telah mengudara di beberapa platform musik digital. Kelompok musik yang melabeli diri dengan kesederhanaan ini menampilkan lima lagu termasuk ‘Sejenak’ dan ‘Cerita Kota’ dari single sebelumnya yang diambil kembali dalam EP tersebut.

Terbentuk di sebuah kampus berbasis kreatif di Jakarta, Ramah Tamah berdiri saling menopang dari gabungan delapan kaki yang berjalan beriringan. Ada Ombol sebagai gitaris, Atika sebagai Vokal, Akhmal sebagai gitaris pun Ameng sebagai bassis yang
mengemas kelompok musik ini menjadi bernuansa pop sederhana.

Musim penghujan yang diselangi banjir di Ibu Kota pun bukan menjadi penghalang bagi Ramah Tamah untuk tetap menurunkan EP Sementara Waktu. Pembuatan EP ini pun butuh waktu dan tenaga yang extra mengingat setiap personil Ramah Tamah memiliki rutinitas lain selain berkesenian. Sampai pada akhirnya tepat di hari raya Natal, Ramah Tamah resmi membagikan EP Sementara Waktu melalui beberapa platform digital.

Tidak bekerja sendiri, Ramah Tamah juga melibatkan 6 (enam) orang illustrator untuk berkolaborasi yaitu Yuda Arliandi Artworker Sejenak, Arief Nurrachman Pratama Artworker Cerita Kota,Indah Rakhmawati Artworker Lagu Bersama, Herdiyani Artworker Cepat Berlalu, Mas Sultan Aliv Akbar Artworker Merindu dan Youngest Arsyandi Akhmad Cover Illustrator.

Keterlibatan keenam illustrator ini memiliki andil yang cukup besar, mengingat mereka harus mengkonversi lagu menjadi sebuah ilustrasi. EP ini tidak akan pernah terwujud tanpa bantuan keenam illustrator tersebut. Ramah Tamah pun memutuskan memilih Jovanca yang akhirnya dipercaya untuk menjahit Sementara Waktu. Bertindak sebagai operator rekaman, mixing dan mastering dari keseluruhan lagu dalam EP, Jovan cukup andil dalam memberi beberapa masukan
agar karya-karya ini terdengar rapi.

Pemilihan judul “Sementara Waktu” dipilih karena dianggap dapat mewakili materi-materi karya yang terdapat dalam EP ini.Terlepas berbicara tentang karya, tentunya harapan Ramah Tamah sebagai sebuah kelompok musik sesungguhnya ingin memberikan sesuatu yang lebih dari sebuah EP. Namun untuk sementara waktu ini, silahkan menikmati EP Sementara Waktu yang telah dirilis.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!