Menu

FORSA Jabar : Rhoma Irama Layak Terima Hadiah Nobel

  Dibaca : 157 kali
FORSA Jabar : Rhoma Irama Layak Terima Hadiah Nobel

Siarandepok.com- Untuk lebih mengoptimalkan peran organisasi dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, Dewan Pimpinan Wilayah Fans Of Rhoma and Soneta (DPW FORSA) Jawa Barat, telah melakukan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) I, di Jatinangor, Sumedang, tanggal 28-29 Desember 2019.

Acara yang dihadiri utusan dari 15 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FORSA se Jawa Barat itu dibuka oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FORSA, Wahid Unoe.

Pada kesempatan itu telah dilakukan evaluasi atas pelaksanaan program kerja selama tahun 2019 dan perencanaan program kerja tahun 2020.

Selain itu juga dibahas beberapa rekomendasi yang akan disampaikan pada forum Musyawarah Nasional (Munas) FORSA dalam waktu dekat, antara lain menyangkut penyempurnaan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). Salah satu hal penting yang akan dibawa ke tingkat DPP yaitu mengupayakan agar Sang Raja Dangdut, Rhoma Irama, diusulkan untuk mendapatkan Hadiah Nobel.

Keinginan untuk mengusulkan Sang Raja Dangdut agar mendapat penghargaan internasional bukan tanpa alasan. “Beliau sudah berkiprah lebih setengah abad menyuarakan nilai-nilai kemanusian melalui musik,” kata Drs. H. Asri Al Jufri, M.Si., salah seorang peserta Muskerwil yang juga Pembina FORSA Bogor Raya ini.

Menurut Asri, sejak tahun 70-an, Rhoma telah mensyiarkan nilai-nilai kebaikan universal antara lain berupa: penghargaan atas Hak Asasi Manusia (HAM), pemberantasan korupsi, perang terhadap narkoba, pemberantasan perjudian, pentingnya persatuan, bhinneka tinggal ika, dll. Hal tersebut telah beliau lakukan jauh sebelum berdirinya Komnas HAM, Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), malahan saat itu beliau harus berhadapan dengan pemerintah yang melegalkan perjudian dengan kedok sumbangan atau SDSB.

“Beliau tidak hanya penciptaan lagu, tapi juga penyanyi, pemain musik dan pemimpin grup musik besar yang tetap eksis hingga sekarang. Jasa beliau sangat luar biasa dengan mencipta hampir 1.000 lagu. Belum ada seniman di dunia ini yang mencapai prestasi seperti itu,” lanjut Asri. (Ilham). ***

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!