Menu

BKD Gelar Apresiasi Dan Penghargaan Pajak Daerah Kota Depok

  Dibaca : 290 kali
BKD Gelar Apresiasi Dan Penghargaan Pajak Daerah Kota Depok

Siarandepok.com– Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok menggelar Apresiasi dan Penghargaan Pajak Daerah Kota Depok Tahun 2019 di Hotel Savero, jalan Margonda Raya Kota Depok, Rabu (18/12/2019)

Tampak Hadir diacara ini Wali Kota Depok KH.Mohammad Idris, Kepala Badan Keuangan Daerah Nina Suzana, Unsur Forkopimda, Anggota Dewan mewakili Ketua Dewan, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan BJB Kota Depok Ade Muhammad, Kepala OPD, Camat dan Lurah, serta wajib pajak penerima penghargaan.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam sambutannya menyampaikan bahwa komitmen dan loyalitas wajib pajak di Kota Metropolitan seperti Kota Depok ini ,  tergantung pada kepercayaan kepada pengelola pajak, pemungut pajak, penyelenggara Negara.

“Sikap bersih dan transparan, budaya inilah selalu kami sampaikan kepada aparatur penyelenggara Pemerintah dalam pelayanan pembangunan terkait dengan hal kewajiban pajak,”ujar Mohammad Idris,

Dikatakannya dua kata untuk menginspirasi dalam mengingatkan pembayaran pajak, yakni inovasi dan kolaborasi, dimana kata kunci  dari inovasi adalah kata cerdas.

“Smart City bukan berarti banyak aplikasi, namun maksudnya ialah menyelesaikan suatu persoalan di Kota Depok ini dengan cerdas dan effektif. Sedangkan maksud Branding Friendly City ialah Kota Bersahabat dengan berbagi dan berkolaborasi “jelas Mohammad Idris.

Mohammad Idris menjelaskan Inovasi dan Kolaborasi membutuhkan Integritas, kapasitas dan Kapabilitas yang berujung pada Profesionalitas.

“Saya menginginkan memimpin Kota Depok ini dengan segala problematikanya didasari rasa cinta yang berangkat dari hati dibarengi dengan nurani, karena saya berangkat dari seorang Akademisi sehingga idealitas tinggi, namun perlu diseimbangkan idealita dengan realita ” terang Mohammad Idris.

Orang nomor satu Kota Depok melanjutkan beberapa waktu lalu Kota Depok mendapatkan penghargaan keamanan keselamatan berlalu lintas dari Pemerintah Pusat bekerjasama dengan perusahaan.

“Perlu diketahui bahwa Indek Harapan Masyarakat (IHM)  pada angka 92 point, sehingga wajar warga Kota Depok cerdas dan kritis, namun Indek Kesejahteraan Masyarakat (IKM) masih diangka 82 point dibawah IHM, ini sebuah tantangan untuk diraih “ujar Mohammad Idris.

Idris pun tak segan mengucapkan ribuan terima kasih kepada para wajib pajak yang turut peran serta membangun Kota Depok dari pajak yang telah dibayarkan

“Terima kasih semuanya ini tidak terlepas dari ketaatan, kepatuhan warga masyarakat untuk membayar pajak, dan terima kasih pula kepada BJB yang tiada henti-hentinya berkolaborasi dengan Pemkot Depok memberikan inovasi kepada wajib pajak memenuhi kemudahan untuk membayar pajak yang terukur dan terarah “Pungkas Idris.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!