oleh

Mohammad Idris : Banyak Kebaikan Setimpal Dengan Pahala Shodaqoh

Siarandepok.com- Sudah menjadi hal rutin dan kebiasaan warga di sekitar Musholla An-nuur, Jatimulya, Cilodong melakukan sholat subuh berjamaah dan menerima kajian kuliah subuh dari Wali Kota Depok , Mohammad Idris.

Seperti halnya sabtu Subuh ini (14/12/2019) Wali Kota Depok, Mohammad Idris Usai sholat subuh berjamaah menyampaikan kajian yang bersumber dari
Hadist Riwayat Muslim
tentang Ketahanan Keluarga dan Berbagai kebaikan yang mendatangkan Pahala.

Idris membacakan hadits yang meriwayatkan : “Para Sahabat yang Miskin menyampaikan Protes kepada Rasulullah tentang Kecemburuannya kepada Para sahabat yang kaya yang bisa mendapatkan Pahala besar dari Allah SWT karena Shodaqoh yg dikeluarkannya, sementara sahabat yang miskin tidak bisa bershodaqoh.

” Rasullah SAW Bersabda :
Shodaqoh selain mengeluarkan harta diantaranya

1.Bertasbih, Bertahmid, bertakbir Adalah Shodaqoh.
2.Melampiaskan Syahwat pada pasangan yg halal adalah Shodaqoh.
3.Senyum adalah Shodaqoh
4.Menuangkan Air ke Ember Orang lain adalah Shodaqoh,” jelas Idris membacakan sebuah hadits.

Alumni Pondok Gontor itupun menjelaskan bahwa Shodaqoh ada yg bermanfaat untuk kebaikan diri sendiri dan ada yg bermanfaat untuk orang banyak. Oleh karena itu Idris mengingatkan agar kita jangan pernah merasa paling berjasa terhadap pekerjaan yang kita lakukan karena akan mendatangkan ketidak ikhlasan dan tidak akan
mendatangkan pahala.

“Mari kita berlomba bershodaqoh dengan segala yang kita miliki sebelum Allah SWT mencabut umur kita,” pungks Mohammad Idris.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru