Menu

Naiknya Gaji Guru Honorer dikota Depok

  Dibaca : 96 kali
Naiknya Gaji Guru Honorer dikota Depok

Siarandepok.com— Pemerintah Kota Depok sudah menaiakan gaji guru honorernya, di kota Depok sendiri terdapat lebih dari 2.000 guru, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan tidak ada lagi gaji guru honorer di bawah satu juta. hal tersebut untuk menunjang kesejahteraan guru honorer di kota Depok.

“Program saya secara langsung sudah di lakukan. Kalau dulu itu guru honorer di bawah satu juta gajinya, kini sudah dua juta untuk secara umum,”kata Wali Kota Depok Mohammad Idris saat memperingati hari guru, di Boulevard, GDC, Kota Depok.

Kadisdik Kota depok Mohammad Thamrin mengatakan, peningkatan tarif gaji guru honorer itu telah dilakukan dua tahun belakangan ini. Mereka di gaji sesuai dengan masa kerja dan serata pendidikan guru tersebut.

“Sudah dua tahun ini untuk penggajian untuk guru hororer itu sudah berdasarkan masa kerja guru yang bersangkutan dan pendidikan. Jadi bagi guru yang sudah memiliki masa kerja di atas sepuluh tahun, gajihnya di atas dua juta,”kata Thamrin.

Sebagai Informasi gaji guru SD dengan masa kerja 0-5 tahun mendapat gaji sebesar Rp1,250,000, Untuk guru SMP mendapat gaji sebesar Rp 1,500,000,  yang masa kerjanya di atas 5-10 tahun sudah mencapai dua juta rupiah ke atas dan masa kerjanya 12-15 tahun di atas Rp 2,750,000, pemkot Depok tidak hanya membedakan dari masa kerjanya saja, tetapi  membedakan mengenai pendidikan terakhir guru itu sendiri.

Dengan hal tersebut Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap hari guru bisa menjadi penyemangat bagi para guru untuk menghadirkan yang terbaik bagi para muridnya, dan hari guru juga bisa jadi pemicu setiap orang mengingat jasa guru.

Penulis: Ilham Ramadhan

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional