Menu

Baznas Depok Salurkan Bantuan Pendidikan 700 Juta

  Dibaca : 56 kali
Baznas Depok Salurkan Bantuan Pendidikan 700 Juta

Siarandepok.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok berkomitmen mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Baznas Kota Depok, KH.Encep Hidayat, Selasa (26/11/2019).

KH. Encep Hidayat menyampaikan, melalui program Depok Cerdas Baznas Depok telah menyalurkan dana bantuan pendidikan sebesar Rp 700 juta.

“Alhamdulillah ada peningkatan dari tahun sebelumnya sebesar Rp 600 juta. Semoga hingga akhir tahun nanti jumlahnya bisa terus bertambah,” tuturnya.

Pria yang juga menjadi salah satu Ketua MUI Depok ini menyebutkan, bantuan pendidikan tersebut mayoritas untuk membantu warga atau pelajar prasejahtera melunasi tunggakan SPP.

“Termasuk membantu meringankan pembayaran seragam dan Lemba Kerja Siswa (LKS),” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mendukung program bantuan pendidikan yang diselenggarakan Baznas Kota Depok.

“Melalui pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tiap satuan pendidikan, serta dapat juga untuk mendongkrak pendapatan Baznas Depok,” katanya.

Thamrin menambahkan, dari pihaknya (Disdik Kota Depok) sendiri diberlakukan aturan seluruh pejabat struktural membayarkan zakat maal sebanyak 2,5 persen guna meningkatkan pendapatan Baznas.

“Uang ini diambil dari tunjangan kesejahteraan (kesra). Alhamdulillah setiap bulannya kami setorkan Rp 12 juta ke Baznas Kota Depok. Semoga bisa membantu warga sekolah yang membutuhkan,” tukasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional