Menu

Tidak hanya UMKM, PSBI Juga Bisa Membantu Perekonomian Nasional

  Dibaca : 80 kali
Tidak hanya UMKM, PSBI Juga Bisa Membantu Perekonomian Nasional

Siarandepok.com—Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menghadiri acara Dialog Komisi XI DPR RI Bersama Penerimaan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan UMKM isi dari Dialog Komisi XI DPR RI Bersama Penerimaan Bantuan PSBI dan UMKM Binaan Bank Indonesia ini bertujuan untuk mewujudkan struktur perekonomian nasional yang seimbang, berkembang, dan berkeadilan serta menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan UMKM menjadi usaha yang tangguh dan mandiri, acara di gelar di di Balai Desa Bumiharjo, Kecamatan Batanghari, Jumat (22/11/2019).

Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat. Melalui program sosial, Bank Indonesia juga berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dalam acara tersebut beliau menyampaikan dalam sambutannya.

“Pertumbuhan ekonomi masyarakat harus sejalan dengan pengembangan perluasan klaster dan komoditi lainnya, sehingga bukan hanya klaster UMKM Unggulan seperti Produksi Karya Indah Bordir saja, tetapi juga bisa peternakan, pertanian, perkebunan, atau bahkan kerajinan yang lain”, ujar Zaiful.

Beliau menambahkan, “UMKM merupakan salah satu solusi permasalahan ekonomi di Kabupaten Lampung Timur yang mesti terus kita perhatikan dan kembangkan karena itu, perlu adanya Penyebaran strategi optimalisasi penyaluran PSBI. Perlu adanya mapping pengrajin-pengrajin UMKM jenis lain yang potensial, atau bahkan bisa juga pengrajin jenis yang sama tetapi ditempat lain”.

Dalam menutup sambutannya Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengucapkan terima kasih komisi XI DPR RI.

“Bapak ibu sekalian, dalam kesempatan ini kami ucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan komisi XI DPR Ri di Lampung Timur, insyallah ini akan menghasilkan yang terbaik nantinya untuk Kabupaten Lampung Timur dan khususnya di Kecamatan Batanghari”.tutup Zaiful Bokhari.

Penulis : Ilham Ramadhan

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional