Menu

Realisasi 7 KA Baru Dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen

  Dibaca : 81 kali
Realisasi 7 KA Baru  Dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Siarandepok.com  Dengan hadirnya 7 KA Baru di Daop 1 Jakarta sesuai Grafik Perjalanan KA (Gapeka) 2019, pengguna setia kereta api akan semakin terakomodir kebutuhan perjalanan kereta apinya. Adapun dari tujuh KA Baru tersebut empat diantaranya keberangkatan dari Stasiun Gambir dan tiga KA lainnya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen. Mulai 1 Desember 2019, sesuai Keputusan Menteri Perhubungan nomor KP 1781 Tahun 2019 tentang Penetapan Grafik Perjalanan KA Tahun 2019 PT KAI (Persero).

PT Kereta Api Indonesia (Persero) selalu berusaha untuk memenuhi kepuasan pelanggan dalam menentukan setiap kebijakan perusahaan. Salah satu kebijakan yang akan direalisasikan adalah hadirnya kereta api (KA) baru keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

  • Daftar 3 KA Baru di Stasiun Pasar Senen :
    – Anjasmoro Ekspres relasi Pasar Senen – Yogyakarta – Jombang (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 05.25 WIB.

– Dharmawangsa Ekspres relasi Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 08.25 WIB.

– Fajar Utama Solo relasi Pasar Senen – Solo (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 05.50 WIB. Untuk Fajar utama solo sendiri merupakan perubahan nama dari Senja Utama solo lantaran perubahan waktu keberangkatan yang sebelumnya malam hari menjadi berangkat di pagi hari.

  • Daftar 4 KA Baru di Stasiun Gambir :
    – KA Argo Wilis sebelumnya Surabaya Gubeng – Bandung (pp), kini mengalami perpanjangan relasi menjadi Surabaya Gubeng-Bandung-Gambir (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 05.00 WIB.

– KA Mutiara Selatan sebelumnya Malang – Surabaya Gubeng-Bandung (pp), kini mengalami perpanjangan relasi menjadi Malang – Surabaya Gubeng – Bandung – Gambir (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 17.10 WIB.

– KA Malabar sebelumnya Malang – Bandung (pp), kini mengalami perpanjangan relasi menjadi Malang – Bandung – Pasar Senen (pp). Dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 16.10 WIB.

– KA Turangga sebelumnya Surabaya Gubeng – Bandung (pp), kini mengalami perpanjangan relasi menjadi Surabaya-Bandung-Gambir (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 14.00 WIB.

Tiket sudah bisa di pesan sejak 01 november 2019 untuk keberangkatan tanggal 1 Desember 2019 seterusnya

“Kami menghimbau kepada calon penumpang KA dengan keberangkatan 1 desember 2019 dan seterusnya agar memperhatikan lagi jadwal yang tertera di tiket. Agar tidak tertinggal kereta, karena Gapeka 2019, kami berharap semakin banyak lagi masyarakat yang akan menggunakan mode transportasi kereta api,” ujar Executive Vice President Drop 1 jakarta, Dadan Rudiansyah.

Penulis : Ilham Ramadhan

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional