Menu

Peningkatan Pengelolaan Sampah di Kota Depok

  Dibaca : 120 kali
Peningkatan Pengelolaan Sampah di Kota Depok

Siarandepok.com— Dengan jumlah penduduk Kota Depok yang mencapai 2,3 juta jiwa menjadi perhatian serius bagi warga Depok, pasalnya peningkatan jumlah penduduk akan berdampak terhadap jumlah sampah. Oleh karna itu pemerintah kota depok menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memilih dan memilah sampah yang masih memiliki daya ekonomis atau bisa di daur ulang.

Sebagai informasi pada saat ini terdapat 378 bank sampah yang tersebar di 11 kecamatan, Wali Kota Depok KH. Mohammad Idris juga menyampaikan  keadaan kader bank sampah sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan ekonomis lingkungan, pasalnya pegiat lingkungan ini berpengaruh penting dalam mempengaruhi produksi sampah di kota Depok.

“Sampah merupakan masalah yang terjadi di hampir semua wilayah metropolitan. Keberadaan kader bank sampah ini memberikan kontribusi positif serta serta edukasi ke masyarakat, bagaimana memilih dan mengolah sampah,” ujar Wali Kota Depok KH. Mohammad Idris

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Ety Suryahati pun berharap semoga bank sampah bisa lebih banyak terbentuk dan menjadi program unggulan Kota Depok.

“Bank Sampah adalah salah satu strategi penerapan pemilihan dalam upaya pembatasan sampah di tingkat masyarakat, mudah-mudahan ke depan semakin banyak bank sampah yang terbentuk, sehingga kita bisa mewujudkan program unggulan Kota Depok yaitu Zero Waste City.” Kata Ety Suryahati.

 

Penulis: Ilham Ramadhan

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional