Menu

Kota Depok Meraih Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba

  Dibaca : 99 kali
Kota Depok Meraih Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba

Siarandepok.com— Kota Depok kembali raih penghargaan sebagai Swasti Saba Wistara (Pengembangan) tahun 2019 sebagai penghargaan kota sehat tertinggi. Sebelumnya kota Depok meraih Wiwerda(Pembinaan) pada tahun 2017 dan Padapa(pembinaan) pada tahun 2015.

Kota Depok selalu berupaya dalam mewujudkan Depok sebagai kota yang sehat, oleh karna itu pemerintah kota depok selalu berusaha untuk meningkatan capaian dan indikator kota sehat, dari 2 tatanan di tahun 2015, 4 tatanan di tahun 2017 dan 7 tatanan tahun 2019.

Wali Kota Depok KH. Mohammad Idris menyampaikan, ini merupakan ketiga kalinya Kota Depok memperoleh penghargaan kota sehat.

“Penghargaan ini merupakan wujud kerja sama antara unsur-unsur masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan Depok sebagai kota sehat melalui berbagai upaya yang telah di lakukan,”ujar Wali Kota Depok KH. Mohammad Idris

Wali Kota Depok KH. Mohammad Idris berharap dengan pencapaian tersebut, masyarakat Kota Depok lebih peduli dan sadar untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui berbagai upaya promotif dan preventif, sehingga tingkat kesehatan masyarakat kota Depok dapat terus meningkat.

“Bukan berarti kota sehat itu tidak ada yang sakit, tetapi setidaknya ada upaya-upaya pencegahan dari sektor seperti pembersihan Wc, tidak membuang air besar di jamban, nanti sudah tidak ada lagi, ini juga perlu peran serta masyarakat,” kata Wali Kota Depok KH. Mohammad Idris.

Beliau juga menambahkan guna mewujudkan Depok sebagai kota sehat, ke depan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dengan menambahkan 3 tatanan lagi yang perlu disehatkan di antaranya pariwisata sehat, lalu lintas sehat, industri dan perkantoran sehat. Dengan tambahan tatanan ini, ujar idris nantinya dapat mewujudkan Kota Depok sehat di semua sektor.

 

Penulis : Ilham Ramadhan

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional