Menu

Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019

  Dibaca : 95 kali
Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019

Siarandepok.com— Penghargaan yang merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kementrian Kesehatan dan Kementrian Dalam Negeri, penghargaan tersebut di berikan untuk kabupaten/kota yang telah menyelenggarakan dan mengikuti varifikasi kabupaten/kota Sehat. Acara tersebut di hadiri langsung oleh Mentri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Gubernur, Bupati /Walikota peraih penghargaan, acara di selenggarakan di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kamedragri, Jakarta, Selasa(19/11).

“Kesehatan adalah keadaan sehat baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Oleh karena itu, setiap orang berhak atas kesehatan dan atas lingkungan yang sehat sebagaimana menjadi amanat Undang-Undang Kesehatan. Penyelenggara kabupaten/kota sehat merupakan kerjasama antara pemerintah dan masyarakatsecara harmonis, intregasi antara sektor untuk memenuhi kepentingan masyarakat dalam upaya promotif dan prevenstif agar masyarakt tetep sehat dan produktif”ujar Mentri Kesehatan Terawan Agus Putranto

Dan menurut Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian, topik kesehatan merupakan isu strategis dan sentral dalam rangka mendukung program prioritas pembangunan nasional yang berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia.

“Topik kesehatan ini menarik karena visi pertama Bapak Presiden untuk 5 tahun kedepan yaitu kesehatan. Tempat kita bermukim yang sehat dan sejahtera termasuk pembina yang sehat dan sejahtera adalah di kabupaten/kota tempat kita berada olehkarnanya kesehatan merupakan aspek yang penting untuk pembangunan SDM, terutama dalam menghadapi bonus demografi.” Kata Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian

Berikut adalah kategori yang berhasil mendapat penghatgaan tersebut:

Pertama kategori penghargaan kepada Influencer iyalah Forum KKS Provinsi Sulsel, ASN Diskes Sulut, ASN Dinkes Jambi.

Kedua iyalah tim pembina KKS provinsi yang mengusulkan dokumen untuk diverivikasi oleh tim verivikasi pusat sebagai berikut KKS Provinsi Sulsel, KKS provinsi DIY, KKS provinsi Jabar, KKS Provinsi Sulut, KKS provinsi Jambi, KKS provinsi Sulbar.

Ketiga kategori Swasti Saba Padapa yaitu kabupaten Waykanan, kabupaten Bangka Tengah, kota ternate, kota Pangkal Pinang, kota Pematang Siantar, kota Sibolga, kabupaten Musi Banyuasin, kota Lubuk Linggau.

Keempat kategori Swasti Saba Wiwerda sebagai berikut, Kota Mojokerto, Kabupaten Minahasa, Kabupaten kulonprogo, Kabupaten Nganjuk, kota Batu, Kabupaten Klungkung.

Kelima kategori Swasti Saba Wistara, yaitu, kota Tanggerang, kota Bitung, kota Pare-Pare, kota Semarang, Kabupaten Lamongan, dan kota solok.

 

Penulis : Ilham Ramadhan

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional