Menu

Video musik “Cerita Masa Lampau” yang Pertama dari Mantrakama.

  Dibaca : 109 kali
Video musik “Cerita Masa Lampau” yang Pertama dari Mantrakama.
Sejatinya manusia adalah pelaku yang terdampak dari kerusakan lingkungan. ‘Cerita Masa Lampau’ sebuah video klip dari single dalam EP Gumam, merupakan persembahan dari Mantrakama untuk Bumi, Ibu Pertiwi.

Siarandepok.com– Mantrakama, adalah band asal Depok yang mengemas alunan musiknya dengan ragam eksperimen etnik, folk, progressive, ambient, dan lainnya. Terbentuk sejak 2014 dari sebuah komunitas seni, Kompeni Jakarta. Musik yang dimainkan banyak dipengaruhi oleh influence masing-masing personil. Balutan musik ini kemudian mereka namai dengan post-folk.

Pada tanggal 8 November 2019 band Mantrakama, yang digawangi oleh Kiata (Vokal), Rinaldi (Gitar), Bagus Manson (Biola), Andri (Keyboard), Banone (Bass) ini merilis video musik Cerita Masa Lampau, sebuah single dari EP Gumam yang sudah di release di awal tahun 2019.

Video musik Cerita Masa Lampau menjadi musik video pertama yang di rilis oleh Mantrakama. Video musik ini menceritakan tentang seseorang yang paling terdampak akibat kerusakan lingkungan hidup. Menggunakan media tanaman sebagai satu-satunya sumber “kehidupan” yang tersisa, orang tersebut mengelilingi kota untuk menyaksikan betapa buruknya alam telah dieksploitasi oleh manusia.

“Bukan semata-mata gue suci elo enggak. Cerita Masa Lampau berangkat dari teguran buat diri kita sendiri. Di tengah eluhan ‘panas banget, polusi mulu, kotor ih bau sampah,’ dan lain sebagainya, Sebenarnya siapa sih penyebab ketidaknyamanan ini kalau bukan manusia? Entah gimana caranya untuk kembaliin semuanya seperti semula, kita berharap teman-teman yang mendengar dan melihat karya kita sedikitnya bisa ikut tertampar juga.” jelas Kiata.

Dibalik konsep video musik Cerita Masa Lampau ini, Mantrakama berpikir jika lagu Cerita Masa Lampau adalah tamparan keras bagi Mantrakama sendiri, setelah menilik keadaan bumi yang mulai renta. Mereka melihat respon manusia yang acuh tak acuh pada lingkungan. Eksploitasi besar-besaran, tapi lupa mengasuhnya. Sementara dalam hidup, sinergi ‘manusia dengan bumi’ sangat dekat jaraknya.

Setelah video klip ini rilis, Mantrakama akan fokus untuk mengerjakan materi baru untuk album pertama mereka yang direncanakan selesai pada tahun depan. Pada EP sebelumnya, Mantrakama merilis Gumam dengan berisi lima lagu yang menceritakan problematika kehidupan sehari-hari antara manusia dengan tuhan, manusia dengan manusia, dan manusia dengan bumi.

“Karena kedepannya kita akan fokus ke penggarapan materi album baru, paling kita akan mulai dengan rekaman single baru setelah ini. Jadi, video musik Cerita Masa Lampau yang menjadi bagian dari EP Gumam dijadikan sebagai penutup sebelum masuk materi baru.” tutur Aldi.

 

Video klip Cerita Masa Lampau bisa di tonton di channel Youtube Mantrakama dengan link:

https://www.youtube.com/watch?v=1Q-PndqFAfs

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional