Menu

Kadis PUPR Percaya Anggaran Akhir Tahun Akan Tercapai

  Dibaca : 82 kali
Kadis PUPR Percaya Anggaran Akhir Tahun Akan Tercapai

Siarandepok.com— Penyerapan anggaran tahun 2019 akan segera berakhir kurang dari dua bulan lagi, tercatat 38 organisai perangkat daerah (OPD) baru terserap rata-rata  46,45%. Dari 38 OPD berdasarkan data sistem informasi evaluasi dan pelaporan per 11 november 2019, dinas PUPR paling rendah, realisasinya baru 23,34%, kemudian dinas perumahan dan pemukiman 36,86%, dinas kesehatan 44,23% dana perencanaan pembangunan daerah 46,31% dinas komunikas dan informatika46,89%.

Kepala dinas PUPR Depok Dadan Rustandi mengungkapkan terkait serapan anggaran paling rendah di antara 38 OPD, serapan yang rendah akibat adanya peraturan baru dari kementrian pekerjaan umum no 7 tahun 2019.

Menurut Kepala dinas PUPR Depok Dadan Rustandi sampai akhir tahun 25 Desember 2019 pihaknya tetap optimis bisa menyelesaikan serapan anggaran.

“insya Allah selesai, kami akan geber serapan anggarannya.” Kata KePUPR Depok Dadan Rustandi.

Kata Kepala dinas PUPR Depok Dadan Rustandi, penyerapan anggaran jauh dari target yang di harapkan, walau begitu dadan tetap optimis bisa memanfaatkan dan memaksimalkan penyerapan anggaran di sisa akhir tahun ini.

“saat ini penyerapan anggaran masih di bawah 45%, tapi kami optimis bisa mencapai 85-90% akhir tahun ini.”kata Kepala dinas PUPR Depok Dadan Rustandi.

Dadan akan mendorong pelaksana memaksimalkan penyerapan dengan melakukan kordinasi.

“kami akan memberikan perhatian serius kepada seluruh pelaksana agar bisa bekerja maksimal.” Tutup Kepala dinas PUPR Depok Dadan Rustandi.

 

Penulis : Ilham Ramadhan

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional