Menu

Diskominfo Depok Raih Penghargaan Gerakan 100 Smart City

  Dibaca : 120 kali
Diskominfo Depok Raih Penghargaan Gerakan 100 Smart City

Siarandepok.com— Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Depok mendapat penghargaan gerakan menuju 100 Smart City, yang di serahkan langsung oleh Wali Kota Depok KH Mohammad Idris pada apel pagi di Balaikota pada Senin (18/11/2019).

Menurut KadisKominfo Depok, Sidik Mulyono bahwa Visi misi utama Gerakan Menuju 100 Smart City, untuk mendorong pemerintah daerah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi saat ini.

“Yang harus kita lakukan adalah bagaimana melayani masyarakat dengan baik. Prestasi tersebut di raih usai melayani serangkaian evaluasi dan paparan masterplan dan quick win program di Kementrian kominfo.” Ujar Sidik Mulyono.

Sidik Mulyono menambahkan Master Plan merupakan program perencanaan 5 tahun kedepan yang melibatkan masyarakat kota yang terdiri dari Tata Kolola(Smart Governance), kehidupan(Smart Living), ekonomi(Smart Economic), masyarakat(Smart Society), pencitraan(Smart Brading).

“Master Plant yang kita susun ada 3 master unggulan yang di jadikan Quick Wins dalam waktu dekat ini, minimal akhir Desember 2019 yaitu Smart Healty City yang sudah dilakukan oleh Diskes dan RSUD berupa peningkatan pelayanan dan kualitas kesehatan kemudian Depok Single Window(DSW) semakin interaktif dan tampilan sangat Cozy untuk berbagai keperluan masyarakat seperti pajak, perizinan, pendidikan.” ujar Sidik Mulyono

 

Sementara itu Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan Gerakan tersebut sudah di mulai sejak tahun 2017, dimana target yang di harapkan pemerintah pusat supaya pemerintah kota dan kabupaten dapat memiliki rencana berbasis teknologi yang lebih terarah guna menjawab tantangan dan peluang masing masing daerah.

“ Kita harus berubah cara pikirnya. Pemerintah harus berpikir secara kritis. Kita harus menciptakan ruang berinteraksi, berargumentasi tapi tetep dalam jalur kebudayaan kita, tetep harus ada ruang toleransinya.” Kata  Wali Kota Depok, Mohammad Idris

 

Penulis: Ilham Ramadhan

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional