Menu

Pesan Lagu ‘Ya Nabi Salam Alaika’ dari Ilham Chokie untuk Jalan Masuk Surga

  Dibaca : 81 kali
Pesan Lagu ‘Ya Nabi Salam Alaika’ dari Ilham Chokie untuk Jalan Masuk Surga

SiaranDepok.com– PADANG- Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah salah satu pertanda datangnya akhir zaman bagi umat manusia, penyempurna dari ajaran-ajaran yang ada sebelumnya. Beliau adalah sosok yang harus diikuti ajarannya dan ditauladani sifatnya, supaya seseorang dapat meraih ridha Allah SWT dan surga-Nya. Agar dapat mewujudkan itu, Ilham Chokie mengajak kita bersama-sama untuk selalu menauladani Rasulullah SAW dengan merilis video lirik lagu terbarunya yang berjudul Ya Nabi Salam Alaika.

Saat kami wawancarai, Senin (4/11/2019), Ilham Chokie mengatakan, “Video lirik lagu Ya Nabi Salam Alaika baru dirilis 2 November 2019 di kanal YouTube IslamicTunes. Pesan yang ingin disampaikan lewat lagu ini lebih pada nilai-nilai spiritualnya, mengingat perjuangan Baginda Rasulullah SAW dalam memperjuangkan Islam. Lirik lagu Ya Nabi Salam Alaika merupakan penggalan dari selawat.”

“Dengan adanya lagu Ya Nabi Salam Alaika, semoga membuat kita semakin mencintai Rasulullah SAW. Apalagi bagi kalangan milenial, sehingga apapun yang hendak diperbuat tetap perpegang teguh pada Alquran dan hadis, agar tak terombang ambing dalam menghadapi ujian kehidupan di dunia ini. Rasulullah mempunyai sifat amanah, milenial sekarang juga ketika diberi tanggungjawab haruslah amanah, dan selalu memperjuangkan Islam lewat dakwah dan syiar-syiar lainnya dalam menyampaikan syariat Islam. Termasuk bernasyid, juga merupakan sebuah warisan kebudayaan Islam dari dahulunya, yang harus terus dijaga untuk melawan rasukan hiburan negatif,” kata Ilham Chokie, Penyanyi kelahiran Medan.

Ilham Chokie juga mengatakan, “Lirik lagu Ya Nabi Salam Alaika adalah sebuah kata atau kalimat yang indah, Ilham berusaha memberi warna baru pada aransemen musiknya, agar terlahir energi baru, dengan memasukan aliran modern touch music, namun nilai spiritual keislaman dan unsur musik arabnya tetap ada, dan berusaha agar tidak merusak nilai lirik tersebut.”

“Agar nasyid dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat, haruslah mengikuti perkembangan trend musik yang ada, namun tetap dengan kaedah agama Islam dan memuat unsur spiritualnya, supaya lagu tersebut tidak terdengar aneh,” kata Ilham Chokie yang saat ini juga aktif sebagai salah seorang personal grup nasyid Cermin.

Selain itu Ilham Chokie juga mengatakan, “Sebenarnya pada tahun 2011 silam, Ilham pernah membuat sendiri aransemen musik lagu Ya Nabi Salam Alaika. Selain lagu ini, Ilham juga telah merilis lagu Ibuku, dan Remember Allah.”

“Bernasyid adalah hobi bagi Ilham, dari hobi ini Ilham jadi punya jalan untuk berusaha memberikan manfaat kepada orang banyak. Hobi ini terinspirasi dari mendengar karya nasyid para munsyid legendaris saat Ilham masih berusia 9 tahun, ketika beranjak dewasa makin terinspirasi dengan penyanyi-penyanyi nasyid baru. Karena itu muncul keinginan Ilham untuk jadi penyanyi nasyid,” kata Ilham Chokie yang pernah menjadi personal grup nasyid Nuzhic.

“Chokie itu adalah nama panggilan Ilham pada masa kecil dulu, hingga terbawa saat dewasa. Nama asli Ilham sendiri adalah Muhammad Ilham. Seiring dengan berjalannya waktu, nama Chokie selalu terikat di belakang nama Ilham,” kata Ilham Chokie.

Untuk mendengar lagu Ya Nabi Salam Alaik dari Ilham Chokie ada pada link berikut ini; https://www.streaminghub.islamictunes.net/track/1444

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional