Menu

Pemkot Depok Kembali Gelar Bursa Kerja

  Dibaca : 60 kali
Pemkot Depok Kembali Gelar Bursa Kerja

Siarandepok.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas tenaga kerja (Disnaker) menggelar bursa kerja mini ke 2 di SMK AL-MUHTADIN, Kecamatan Cipayung, rabu (30/10).

Bursa kerja yang Pertama telah berlangsung di SMK AL-HASRA kelurahan bojongsari Kecamatan Bojongsari.

Dalam Bursa Kerja mini di SMK Al-Muhtadin dihadiri oleh Kepala Disnaker Manto Jorghi, Ketua yayasan, dan Sekretaris camat Cipayung.

Dalam kesempatan itu, Kepala Disnaker Depok, Manto Jorghi mengatakan bahwa pihaknya memberikan pendampingan khusus setiap SMK melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) yang dimiliki. Untuk pelaksanaan Bursa Kerja Mini yang sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Ada 136 SMK di depok ini terdiri 132 Swasta dan 4 Negeri.

” Bursa kerja mini ada 11 perusahaan yang membuka lowongan kerja, dan setidaknya bisa mengurangi pengangguran yang saat ini jumlah pengangguran sebanyak 73000 an orang,” ujar manto.

Dikatakannya Dalam bursa kerja mini ini  pencari kerja sangat semangat melamar ke perusahaan-perusahaan yang turut berpatisipasi.

Ia menjelaskan selain bursa kerja ini, ada bursa kerja online yang bisa diakses para pencari kerja dengan syarat sudah terdaftar dan memiliki kartu kuning.

Manto pun berharap agar setiap perusahaan menerima tenaga kerja 40%,  terutama sekali yang diterima adalah  pemuda pemudi depok yang dominan lulusan SMK.

“Setiap SMK diwajibkan memfasilitasi para lulusan untuk mensalurkan pekerjaan yang baik dengan adanya BKK”. Pungkas Manto
Penulis : Hisan

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional