Menu

Meriahnya Hari Santri Nasional Di Kota Depok

  Dibaca : 83 kali
Meriahnya Hari Santri Nasional Di Kota Depok
Wali Kota Depok, Mohammad Idris dengan seragam santrinya memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019 di lpangan Balaikota Depok, Selasa (22/10)

Siarandepok.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di lapangan balai kota pada (22/10) selasa. HSN 2019 tersebut dihadiri oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Wakil Wali Kota, Kepala OPD Kota Depok, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Kota Depok, H. Asnawi, Pimpinan Pondok Pesantren beserta santri-santrinya, Pengurus PCNU Kota Depok serta seluruh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kota Depok.

Peringatan Hari Santri Nasional ini diikuti Sebanyak 97 pesantren yang ada di Kota Depok, semuanya mengikuti Upacara dengan khidmat dimana yang bertindak dalam sebagai inspektur upacara adalah Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Dalam sambutannya Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan wajah pesantren adalah wajah indonesia pada tahun ini dalam memperingati mengusung tema “santri Indonesia untuk perdamaian dunia”.

Mohammad Idris Menambahkan bahwa sejatinya pesantren merupakan tempat islam yang rahmatan lilalamin, Pesantren dapat menginspirasi santri merawat perdamaian dunia serta mengekspresikan perilaku yang mengedepankan pesan-pesan perdamaian.

“Hari santri ini merupakan wujud revitalisasi perjuangan bela negara” ujar idris .

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional