Kemendag dan Kemenhub Jalin Kerjasama Guna Penguatan Sistem Perdagangan

oleh -182 views

 

Siarandepok.com—Kementrian Perhubungan dan Kementrian Perdagangan bekerja sama dalam pengembangan sistem informasi perdagangan antar pulau (SIPAP), dengan diadakannya kerja sama tersebut untuk menjaga ketersedian barang dan menjaga disparitas harga antar daerah satu dan daerah lainnya.

Kerja sama tersebut Kementrian Perhubungan dan Kementrian Perdagangan ingin memajukan dan menyamaratakan perekonomian di antar daerah, nota kesepakatan tersebut di tandatangani oleh Dirjen Perhubungan laur R.Agus H.Purnomo, dengan Dirjen perdagangan Dalam Negeri, yang berada di Convention Exibition BSD Tanggerang.

“Dalam nota kesepakan tersebut, Ditjen Perhubungan laut ditugaskan untuk merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standarisasi teknis di bidang perhubungan lautserta menyelenggarakan fungsi perumusan kebijakan di bidang perhubungan laut, pelaksanaan kebijakan perhubungan laut, penyusunan norma, standar prosedur, dan kriteria di bidang perhubungan laut dan pelaksanaan administrasi Direktorat Jendral Perhubungan laut.” Kata direktur lalu lintas dan Angkutan laut, Capt Wisnu Handro

Mentri Perdagangan Indonesia kerja sama tersebut akan terus berkelanjutan, dan sangat ingin mewujudkan perdagangan antar pulau menjadi lebih efisien.

“Kementrian Perdagangan juga bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menjembatan pengembangan SIAP untuk mengetahui situasi perdagangan barang dari daerah asal ke daerah tujuan dan kondisi ketersediaan, peredaran, pendistribusian barang kebutuhan pokok dan barang penting.” Tutup Capt. Wisnu.

 

Penulis : Ilham Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *