Menu

Kesalahan pengendara motor matic

  Dibaca : 83 kali
Kesalahan pengendara motor matic

SiaranDepok.com— Berkegiatan sehari-hari dengan sepeda motor menjadi rutinitas sebagian orang saat ini mulai dari generasi muda, sampai orang tua. Pabrikan motor pun berlomba lomba menjajakan produk terbaiknya ke masyarakat, kususnya motor matic, motor yang cukup mudah untuk di kendarai tapi banyak pengendara yang tidak tau tentang kesalahan-kesalahan mengendarai motor metic yang mengakibatkan kerusakan.

Yang pertama adalah menahan gas sambil menarik tuas rem. Prilaku tersebut membuat kampas kopling menjadi cepat aus. Karena pada dasarnya kampas kopling akan terus berputar saat tuas gas di tarik.

Yang kedua tentang lalainya ganti oli, oli pada motor matic menjadi peran penting untuk melindungi gesekan, serta menjaga kinerja transmisi pada motor metic, oli CVT wajib di ganti setelah pemakaian 8.000 km.

Yang ketiga iyalah tentang Drive belt, yang di biarkan kotor atau tak pernah di ganti dari awal pembelian, drive belt sama kerjanya seperti rantai pada motor gigi, bila drive belt putus di jalan bisa membahayakan si pengendara dan pengendara lainnya.

Jadi jika kalian memiliki kendaraan, kenali kendaraan kalian, jangan sampai kalian merusak dan tidak tau masalah pada kendaraan tersebut.

 

Penulis : Ilham Ramadhan

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional