Menu

Mohammad Idris Dan Jiwa Kepemimpinannya

  Dibaca : 48 kali
Mohammad Idris Dan Jiwa Kepemimpinannya

Siarandepok.com— Wali kota Depok Mohammad Idris memberikan pandangannya mengenai kepemimpinan di bojong sari Kota Depok beberapa waktu lalu.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan, bahwa pentingnya jiwa kepemimpinan dalam setiap individu khususnya pejabat pejabat negara.

Sebagai informasi dalam kamus besar bahasa indonesia (KBBI) arti dari kepemimpian adalah cara mempimpin , setiap orang bisa menjadi pemimpin tapi tidak semua mempunyai kepemimpian yang baik .

Karna pada dasarnya tujuan kepemimpinan itu sendiri yaitu , untuk mencapai tujuan , lalu memotivasi orang supaya menjadi lebih baik. Ada juga fungsi dari kepemimpinan itu adalah sebagai komunikator untuk terwujudnya suatu tujuan dengan efektif.

Selanjutnya masih menurut Idris fungsi  kepimpinan adalah fungsi konsultatif , fungsi itu sendiri tujuannya untuk menetapkan sebuah keputusan yang membutuhkan pertimbangan dan konsultasi dari orang lain, selanjutnya adalah partisifasi , partisifasi itu sendiri adalah pemimpin bisa melibatkan orang lain untuk mengambil keputusan, yang keempat adalah delegasi , delegasi adalah pemimpin bisa memberi mandat ke seseorang untuk melaksanakan dan bertanggung jawab atas perintah yang di terimanya, dan yang terakhir adalah pengendalian.

Idris menambahkan seorang pemimpin berfungsi untuk membimbing, mengarahkan, dan berkordiasi kepada bawahannya.

Masih menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menjadi pemimpin itu sulit , karna setiap pemimpin harus mampu menjadi seorang contoh dan harus memberi dampak setelah kepemimpiannya.

”Kalo pemimpin tidak bisa melakukan perubahan dari tahap hidup masyarakat dari yang tidak baik menjadi baik, jadi yang baik menjadi yang lebih baik, tarap kehidupannya tidak meningkat, ini bukan pemimpin.” ujar walikota depok mohammad idris.

Kesimpulannya adalah kepemimpinan yang baik adalah kepemimpian yang bisa membawa anggotanya ke tujuan yang lebih baik.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional