Menu

Kampung KB diresmikan kembali, Kali Ini di Kelurahan Leuwinanggung

  Dibaca : 53 kali
Kampung KB diresmikan kembali, Kali Ini di Kelurahan Leuwinanggung

 

Siarandepok.com—Walikota  Depok Bapak Idris Abdul Somad meresmikan kembali program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga atau yang lebih dikenal dengan program Kampung KB. Peresmian ini berlangsung pada Kamis, 3 Oktober 2019 di Kelurahan Lewinanggung, Kecamatan Tapos di Masjid Al Marjuk, Kota Depok.

Program Kampung KB  merupakan program pemerintah untuk menaikan kualitas hidup. Program ini melibatkan masyarakat seperti remaja, keluarga, lansia dan masyarakat lainnya. Peningkatkan kualitas hidup ini dimulai dari bidang ekonomi, sosial, agama, dan budaya. Program ini juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik melalui pembangunan kesehatan, menjadi keluarga kecil yang berkualitas.

Sebagai informasi, pemerintah menargetkan Kota Depok memiliki 126 Kampung KB. Di mana saat ini, Kampung KB sudah mencapai puluhan. Pemerintah yakin tahun 2020 nanti, Kota Depok sudah mencapai target tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Kampung KB tidak bisa dilaksanakan oleh pemerintah saja. Oleh karna itu, pemerintah mengajak berbagai lapisan mulai dari camat, lurah, ketua RT/RW, hingga tokoh masyarakat.

“Ini jadi inti, bagusnya Kampung KB adalah bagaimana kita mempunyai ketahanan keluarga. Anggota keluarga mendapatkan hak dan kewajibannya untuk melaksanakan sesuai harapan kita semua,”  tutup Mohammad Idris“

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional