“Saat ini yang mendaftar sebanyak 80 peserta, tetapi yang sudah mengunggah karyanya baru lima peserta. Biasanya akan meningkat menjelang deadline nanti,” ujar Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Diskominfo Kota Depok, Shandy Syamsurizal Kriestiyadie, Jumat (27/09/2019).

Dikatakannya, pada lomba Depicta tahun ini, pihaknya fokus pada kebudayaan Kota Depok dengan mengangkat tema, ‘Rame-rame Berbudaya. Hal tersebut dimaksudkan untuk membentuk identitas (branding) Kota Depok.

“Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari satu paket karya desain grafis vektor. Nanti untuk setiap karya dari para peserta dapat diunggah melalui website,” katanya.

Dirinya menambahkan, setiap karya yang masuk akan dilakukan seleksi oleh tim juri untuk menetapkan 10 karya terbaik. Kesepuluh karya terbaik rencananya diumumkan pada tanggal 17 Oktober 2019.

“Sementara pemenang akan diumumkan pada puncak acara Depicta sekitar tanggal 26 Oktober nanti. Untuk juara I mendapatkan hadiah uang tunai Rp 12 juta, juara II Rp 8 juta, dan juara III Rp 4 juta,” tandasnya.