Menu

Sigap Terhadap Bencana, Kelurahan Tapos Sosialisasikan Mitigasi Pemadam Kebakaran Dan Penanganan Bencana

  Dibaca : 147 kali
Sigap Terhadap Bencana, Kelurahan Tapos Sosialisasikan Mitigasi Pemadam Kebakaran Dan Penanganan Bencana

Siarandepok.com – Kelurahan Tapos mengadakan kegiatan sosialisasi mitigasi pemadam kebakaran dan penangulangan bencana alam, di Wisama Kinasi yang berlokasi dikelurahan Cimpaeun Kec Tapos Kota Depok.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 120 orang yang terdiri dari RT dan RW dan undangan lainya, hadir pula Camat Tapos Dodi Rusmiadi SE, Lurah Tapos Tri Sutanto S.Sos. M.Si, dengan nara sumber A.Zaki dan Selamet dari unit Pengolah Tehnis(UPT)Dinas Pemadam Kebakaran(Damkar)dan Penangulangan Bencana Kec Tapos.

Camat Tapos pada sambutanya mengatakan, kegiatan ini bersumber dari dana pusat atau APBN tahun 2019 yaitu dana alokasih umum.
Saat ini negara kita sedang terkena musibah kebakaran hutan, dan wilayah tempat tinggal kita merupakan wilayah padat penduduk,artinya bila terjadi kebakaran, sedikit ada madalah, karena mobil kebakaran tidak dapat langsung masuk ke titik api.

” Saya berharap  kepada RT RW dengan kegiatan hari ini bisa mendapat pengetahuan mengenai bagaimana penanggulangan kebakaran dan bencana dan bila terjadi dapat segera mengatasinya, ” ucap Dadi Kusmiadi SE, Selasa (24/09/19).

Sementara A.Zaki dari Upt.Damkar dan penangulangan Kec Tapos dalam arahanya mengatakan” hari ini kita belajar bagai mana cara awal mematikan api dan mengoprasionalkan alat pemadam. Selain teori hari ini kita juga mempraktekan bagai cara memadamkan api, ketika terjadi kebakaran, sesuai selogan Damkar pantang pulang sebelum padam, ” jelas Zaki.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional