Menu

Kecamatan Bojongsari Sosialisasikan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

  Dibaca : 97 kali
Kecamatan Bojongsari Sosialisasikan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Siarandepok.com- Bojongsari — Aspek keamanan sangat penting dalam proses pembangunan. Tak ada pemerintah yang berhasil membangun tanpa dukungan keamanan. Karena itu, segala upaya mesti dilakukan mewujudkan keamanan guna menyukseskan pembangunan.

Salah satu yang bisa membantu mewujudkan keamanan adalah partisipasi aktif masyarakat. Bisa secara individu, bisa juga secara kelembagaan melalui Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Menyadari penting dan strategisnya peran FKDM, Camat Bojongsari, Dede Hidayat,SE.MSi. memberi perhatian khusus. Salah satunya dengan melakukan penguatan melalui Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ), Selasa, 24 September 2019. di Aula Kecamatan Bojongsari.

Acara dibuka langsung oleh Camat Bojongsari, Dede Hidayat dengan mengundang seluruh FKDM Kecamatan Bojongsari, Babinsa, bhabinkamtibmas, Lurah, kasi pemerintahan dan trantib kelurahan,Ketua Lpm, Forum ketua RT/RW, Tokoh Pemuda dan PKK Kelurahan.

Camat menjelaskan, tujuan acara untuk memberikan pemahaman peran dan fungsi FKDM guna mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Caranya melalui upaya deteksi dini segala macam bentuk ancaman tantangan hambatan dan gangguan yang bisa muncul di masyarakat.

“Penguatan kelembagaan ini akan menciptakan jalinan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh mitra kerja pemerintah sehingga kondusifitas Kecamatan Bojongsari sebagai modal utama pembangunan dapat terwujud,” ungkapnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional