Menu

Genjot Produktivitas UKM, Kelurahan Tugu Gelar Pelatihan Kewirausahaan Dan Kemasan Produk

  Dibaca : 185 kali
Genjot Produktivitas UKM, Kelurahan Tugu Gelar Pelatihan Kewirausahaan Dan Kemasan Produk

Siarandepok.com-Tekad Lurah Tugu, Abdul Mutholib untuk menjadikan kelurahan tugu maju dan sejahtera tampaknya tidak main-main, hal ini dibuktikan dengan digelarnya pelatihan kewirausahaan dan kemasan produk Usaha Mikro bagi para Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di lingkungan Kelurahan Tugu, Rabu (18/09/2019).

Dalam sambutannya Lurah Tugu, Abdul Mutholib mengungkapkan bahwa di kelurahan tugu mempunyai banyak produksi home Industri yang bisa menjadi kebanggaan warga kelurahan tugu, diantara salah satunya adalah produksi olahan rosella.

“saya berharap nanti seluruh peserta yang hadir pada kesempatan kali ini silahkan bertanya-tanya kepada instruktur dalam pelatihn hari ini, nanti dihari kedua ada deklarasi pembentukan UKM kelurahan tugu,” ujar Abdul Mutholib.

Pria yang senang menulis inipun menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan kewirausahaan dan kemasan produk Usaha Mikro bagi para Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di lingkungan Kelurahan Tugu dibiayai oleh dana kelurahan.

“Dana kelurahan yang turun ke setiap kelurahan, juga termasuk Kelurahan Tugu yaitu sebesar Rp. 370.138.000,” tuturnya.

Dirinya menambahkan juga bahwa dana tersebut tidak ada di rekening kelurahan, meski kadang-kadang ada masyarakat yang beranggapan duitnya masuk ke rekening kelurahan, padahal tidak, namun disebarkan semata-mata untuk pemberdayaan masyarakat.

“ini ada regulasinya, regulasinya 130 tahun 2018 yang diperkuat oleh kementrian dalam negeri judulnya adalah untuk pemberdayaan dan pembangunan masyarakat kelurahan,” pungkas Abdul Mutholib

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional