Menu

Depok Sabet Penghargaan Terbaik Penataan Transportasi

  Dibaca : 193 kali
Depok Sabet Penghargaan Terbaik Penataan Transportasi

Siarandepok.com-Meskipun belum lama ini terjadi pro kontra masyarakat terhadap beberapa kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal pengaturan transportasi, namun hal tersebut tak menyurutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berhasil meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tanpa Catatan Tahun 2019 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (15/09/2019). Piala tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

“Alhamdulillah Depok meraih piala ini tanpa catatan apapun. Hal ini merupakan bentuk kerjasama kami dengan Dinas Perhubungan Kota Depok dalam menata transportasi umum dengan baik,” tutur Mohammad Idris usai menerima Piala Penghargaan Wahana Tata Nugraha.

Penghargaan tersebut diberikan karena Kota Depok dinilai telah mampu meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan, baik pada aspek administrasi, teknis, operasional, maupun kebijakan kepala daerah dalam pembangunan transportasi perkotaan melalui beberapa langkah.

“Yaitu manajemen rekayasa lalu lintas (lalin), menempatkan sekitar 220 petugas di titik kemacetan, menata ojek online (ojol) melalui pembangunan shelter ojol yang berbasis komunitas, menyediakan shelter pengamen di terminal, kemudian menata persimpangan agar radius tikung landai. Yang terakhir yaitu sosialisasi dan propaganda tiblantas melalui beragam cara,” jelasnya.

Mohammad Idris menambahkan, diharapkan penghargaan tersebut dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang.

“Mudah-mudahan, penghargaan ini bisa kita pertahankan di tahun-tahun yang akan datang, tentunya dengan meningkatkan kinerja menata transportasi publik yang ramah lingkungan sehingga masyarakat nyaman dalam menggunakan transportasi di Kota Depok,” tutupnya

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional