Menu

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Motivasi santri untuk sehat dan kuat

  Dibaca : 79 kali
Wali Kota Depok, Mohammad Idris Motivasi santri untuk sehat dan kuat

Siarandepok.com – wali kota depok dengan Dinas pemuda olahraga kebudayaan dan parawiasata (disporyata) membuka acara Pekan Olahraga dan seni antar Pondok Pesantren (POSPEDA) tingkat kota,di lapangan BalaiKota rabu (11/9).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama, Asnawi, dan Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kota Depok, Bahrudin. serta menampilkan atraksi gymnastik dari ponpes al-murazza, salah satu siswa pidato dengan bahasa inggris.
perlombaan ini diikuti 560 santri dari 28 pondok pesantren (ponpes) se-Depok dengan tingkat pelajar Tsanawiyah atau SMP.

ajang yang digelar hingga 13 September 2019 dilaksanakan di empat lokasi yang berbeda. Untuk cabang olahraga (cabor) Pencak Silat kegiatannya dilaksanakan di Balai Rakyat Kecamatan Sukmajaya. Sedangkan cabor Bulu tangkis di GOR Tirtasari.

“Perlombaan tahunan ini diikuti santri yang berusia 14 tahun atau yang duduk di kelas VIII. Tujuannya, menggali minat dan bakat santri di bidang yang dilombakan,” kata Kepala Disporyata Depok, Wijayanto

Wijayanto berharap Pospeda 2019 juga sebagai upaya pihaknya mempersiapkan para atlet untuk bertanding di level provinsi. serta ada perwakilan dari Depok yang terus bertanding hingga level nasional.

dalam sambutannya, mohammad idris yang juga lulusan pondok pesantren gontor, para santri harus juara bintang pintar kuning manapun di pondok pesantren hadis yang Mazmur yang terkenal tentang Al mu’minu qowiyun Khairul wahabu illallah Al Mu’min dan tercantum dalam banyak kitab-kitab kuning, ini makanan para santri para Kyai sehari-hari seharusnya santri Kyai harus harus juara dalam hal pembelaan
dan olahraga fisik artinya adalah seorang mukmin yang kuat lebih dicintai lebih baik dalam pandangan Allah dari seorang mukmin yang baik yang lemah.

hal itu nantinya yang meraih juara pertama akan persiapkan untuk menghadapi pospeda tingkat provinsi tahun mendatang.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional