Menu

Ratusan Undangan Hadiri Resepsi Diplomatik HUT RI ke – 74 di Baku Azerbaijan

  Dibaca : 35 kali
Ratusan Undangan Hadiri Resepsi Diplomatik HUT RI ke – 74 di Baku Azerbaijan

Sejumlah ratusan tamu undangan hadir dalam Resepsi Diplomatik Peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 RI, yang diselenggarakan oleh kedutaan besar RI (KBRI) Baku Azerbaijan.

Resepsi diplomatik itu dilaksanakan pada Senin malam (9/9/2019) di Elektra Hall, pinggiran laut Kaspia, Azerbaijan.

Ratusan tamu undangan tersebut terdiri dari sejumlah Pejabat Pemerintah Azerbaijan, termasuk tamu kehormatan Menteri Pertanian yaitu H.E. Inam Karimov dan beberapa anggota parlemen Azerbaijan, para Duta Besar Negara sahabat, para pengusaha kedua negara, akademisi, jurnalis, dan mitra KBRI lainnya. Resepsi Diplomatik ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Duta Besar RI di Baku Azerbaijan, Husnan Bey Fananie, mengatakan, mengucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak dan tamu undangan yang telah menyempatkan hadir.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya acara ini, sangat meriah dan acara besar jika dibandingkan dengan resepsi diplomatik negara lainnya,” ujar Dubes Husnan.

Dalam hubungan bilateral Indonesia-Azerbaijan, Dubes Husnan menyampaikan bahwa telah terdapat kemajuan yang mendukung optimisme hubungan kedua negara, terutama di bidang perdagangan dan investasi, serta hubungan sosial-budaya.

“Hubungan yang telah berlangsung secara bersahabat dan saling menguntungkan selama ini merupakan fondasi yang kuat untuk semakin meningkatkan hubungan kedua Negara di masa mendatang,” paparnya.

Sementara, para tamu undangan yang hadir sangat menikmati sajian aneka kuliner khas Indonesia dan makanan kecil jajan pasar. Mereka juga sangat meresapi sajian tarian Indonesia seperti Jejar Gandrung dan Pakarena  juga kolaborasi alat musik Indonesia dan Azerbaijan yaitu Bugam yang memeriahkan acara tersebut.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional