Menu

Di Kota Depok Warga Rame Serbu Bibit Pohon di Kantor KLHK

  Dibaca : 46 kali
Di Kota Depok Warga Rame Serbu Bibit Pohon di Kantor KLHK

Siarandepok.com – Demi ingin mendapatkan bibit pohon, warga masyarakat rela antri berduyun – duyun di kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Unit pusat Kearsipan jalan Raya Jakarta – Bogor Km 76 Kelurahan Jatijajar. Tapos, Rabu (11/9/2019).

Seperti tampak Ida bersama ibu – ibu warga Perum II Parung Panjang kabupaten Bogor yang.menyempatkan waktunya membawa bibit pohon dari kantor KLHK di Kota Depok.

“Saya diberi bibit pohon jambu air, rambutan dan pohon pete untuk ditanam dipekarangan rumah ujarnya kepada wartawan.

Senada dengan ibu Tika ketua RW 21 Kavling Polri Grogol Jakarta, saya juga dikasih bibit buah jeruk dan belimbing.

Dikesempatan itu, aditya mandor sarana dan prasarana kantor unit pusat kearsipan saat ditemui wartawan menerangkan, alhamdulillah dengan antusias masyarakat yang pengen bibit pohon di kantor KLHK tandasnya.

Pemberian bibit pohon ini sudah puluhan ribu di diberikan ke warga masyarakat, sebelumnya sudah sejak tahun 2010, namun saat itu belum viral informasinya yang seperti sebanyak sekarang ini

Pemberiann bibit pohon kata adit, dimulai dari hari jumat kemarin dan setiap hari kami menerima kunjungan warga yang datang ingin bibit pohon imbuhnya.

Mengenai persyaratan untuk mendapatkan bibit pohon, kalau untuk perorangan cukup dengan foto copy KTP bisa mendapatkan 5 bibit pohon buah dan bibit pohon kayu – kayuan.

Kalau untuk lingkungan, pihak Rt/ Rw atau komunitas, kelompok atau dari sekolah bisa mengajukan surat permohonan yang di tujukan kepada BPLHL di jalan Raya Jakarta – Bogor

Dia jelaskan bagi pihak yang menginginkan bibit pohon, dalam surat permohonan itu, di lengkapi sket lokasi bibit pohon yang ingin di tanam di wilayahnya.

Selain itu, pemohon juga harus menyertakan lokosi tanam yang akan di tanam jadi kalau untuk kolektif seperti itu harus menyesuaikan dengan wilayahnya, jadi jangan sampai kita berikan bibit tidak ditanam mereka.

Adit juga menghimbau bagi warga yang telah menerima bibit pohon, semoga bibit yang di ambil dapat bermanfaat, di rawat, dijaga supaya bumi kita ini semakin hijau dan kualitas udaranya terjaga dati polusi pencemaran lingkungan dan udara.

Elisa Ayomi seorang security KLHK di kantor Unit pusat kearsipan Kota Depok menambahkan, peminat yang ingin mendapatkan bibit pohon setiap harinya membludak.

Mereka yang datang dari berbagai daerah dengan membawa masing – masing kendaraan untuk membawa bibit pohonnya.

Ada juga yang berkendaran roda dua, bahkan ada yang menghunakan angkot sebutnya.

Foto : Hisan

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional