Menu

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Tegaskan Kampung KB Bukan Kampung Kontrasepsi

  Dibaca : 37 kali
Wali Kota Depok, Mohammad Idris Tegaskan Kampung KB Bukan Kampung Kontrasepsi

Siarandepok.com – Warga masyarakat Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) berbondong-bondong menghadiri acara “Kemeriahan Kampung KB dan Launching RW Digital”, sabtu (07/09/19) di Aula milik RW 09 yang sekaligus majlis ta’lim warga Rw 09 Kelurahan Pasir Gunung Selatan.
Warga antusias saat mengetahui kedatangan Wali Kota Depok, Mohammad Idris dengan menumpang motor gede yang biasa digunakan petugas pengawalnya. Sontak Kehadirannya disambut Camat Cimanggis, Sekel PGS, para Lurah Cimanggis, LPM PGS, para Ketua RW PGS, tokoh masyarakat dan warga yang ingin berjabat tangan dengan Walikota Depok, diringi tabuhan hadrah remaja RW 09.

“Beberapa acara di tempat lain saya coba untuk dimundurkan, saya prioritaskan hadir di acara warga Pasir Gunung Selatan, saya ingin bertatap muka, supaya tidak telat saya bonceng motor gede” tutur Kiyai Idris.

Lebih lanjut Walikota yang selalu nampak bugar menjelaskan tentang program Kampung KB, dimana pemerintah kota Depok akan meresmikan 63 Kampung KB se Kota Depok dan pada tahun-tahun berikutnya akan ditambah. Program Kampung KB wilayahnya setingkat kampung, desa atau RW, belum semua RW memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Kampung KB, karena ada syarat dan indikator yang terpenuhi.

“Bapak-bapak dan Ibu-ibu Kampung KB itu bukan Kampung Kontrasepsi, tujuannya adalah untuk membangun keluarga sejahtera lahir dan batin, membangun kemandirian, memberi pemahaman tentang perkawinan, mencegah perkawinan dini, memberi pengetahuan tentang pola asuh anak (parenting) memberi keterampilan tata boga dan lain-lain dan merealisasikan program ketahanan keluarga sesuai program unggulan kota Depok” pungkas Mohammad Idris.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional