Menu

64 Tim Ikuti Festival JSAI 2019 Pertama Kali Gelar di Depok

  Dibaca : 80 kali
64 Tim Ikuti Festival JSAI 2019 Pertama Kali Gelar di Depok

Siarandepok.com – Beji Timur , Jambore Sepak Bola Anak Indonesia (JSAI) 2019, menggelar Turnamen sepakbola tingkat Jabodetabek di lapangan Hawai Kelurahan Beji Timur Kecamatan Beji Kota Depok, Sabtu (7/9/2019), di hadiri Wakil Walikota Depok H. Pradi Supriatna, Ketua Askot PSSI Kota Depok, Kabid Pembinaan Keolahragaan Disporyata Kota Depok Sri Rezeki, legenda sepakbola Nasional Maman Suryaman.

Ketua Askot PSSI Kota Depok Meiyadi Rakasiwi mengatakan, turnamen ini bukan hanya sekedar liga atau pun turnamen namun mencari siapakah yang terbaik dari yang terbaik. Lebih daripada itu, ajang ini merupakan media untuk mensosialisasikan dalam memeriahkan festival Jambore sepakbola anak Indonesia.
“Pesan saya kalian masih usia dini yang ini boleh Jadi kalian senang ya, menang atau kalah bukan segala-galanya tapi jam terbang kalian harus sebanyak-banyaknya bertanding di usia dini, yang kedua juga harus menciptakan rasa disiplin untuk bermain bola,” kata Meiyadi kepada depokpro.com, Sabtu (7/9/2019) di lapangan Hawai Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji Kota Depok.
 
Meiyadi menuturkan, untuk para pelatih di harapkan, semua permainan yang datang  jauh-jauh keinginan menang juara nomor satu.
“ya kan menang bukan segala-galanya ya Allah ya tapi bukan segala-galanya ya bermainlah yang bagus di sepakbola, olahraga untuk menciptakan kesehatan dan prestasi, begitu juga orang tua berikan suport anak-anaknya bermain yang bagus dan sportif di lapangan,” ujar Maiyadi.
Sementara itu Ketua Panitia Jambore Sepak bola Anak Indonesia (JSAI) Aryo mengatakan, Turnamen JSAI merupakan kejuaraan dari Jambore sepak bola anak Indonesia yang pertama di selenggarakan.
“Kami dari Club Tunas Mudan Utama FC dan Club Beji Timur FC, keduanya sebagai ketua panitia dan nanti rencana akan diagendakan tiap tahunan,” ungkap Aryo.
Aryo yang di dampingi Dedi Juansyah menjelaskan, peserta di luar dugaan bukan hanya di Jabodetabek melainkan dari luar itu mengikuti turnamen yang di selenggarakan selama dua hari Sabtu dan Minggu, 7dan 8 September.
“Ternyata pesertanya itu diluar dugaan itu ada yang dari Jawa Barat seperti dari Majalengka, Cirebon dan Tasikmalaya,” paparnya.
Total seluruh peserta kata Dedi Juansyah yang juga sebagai panitia, pesertanya ada 64 tim, jadi 16 tim u-19 tim, usia 10, 16 tim, usia 11 ada 16 tim dan usia 12 ada 16 Tim.
“Kegiatan ini kita gelar selama dua hari dari tanggal 7 dan 8 September.
Ini adalah ajang pembinaan pemain usia dini dan ke depan kami akan terus menjalankan program Askot PSSI Depok, tahun depan selain ada piala bergilir ada juga piala Walikota atau merebutkan piala Askot PSSI,” Pungkas Dedi. (Adi).
Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional