Menu

Puncak HUT Pramuka ke 58 Kota Depok tampil beda

  Dibaca : 53 kali
Puncak HUT Pramuka ke 58 Kota Depok tampil beda

Siarandepok.com – Depok – Puncak Hari Ulang Tahun Kwarcab gerakan Pramuka Tingkat Kota Depok Dihadiri 3000 peserta pada malam ini berbeda dengan Tahun – tahun sebelumnya, rangkaian acara yang biasanya hanya dengan upacara, kali ini di rangkai dengan acara penyematan tanda penghargaan orang dewasa, Quiz, Penampilan dari anggota Pramuka, Santunan Anak Yatim, juara umum dari SCUAT festival dan Pramuka award.

Ketua Kwarcab Depok, Nina Suzana mengatakan, Puncak acara HUT Pramuka yang ke 58 yang digelar hari ini menampilkan yang berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, acara yang diselenggarakan dimulai pada tanggal 24 September 2019 yaitu menampilkan berbagai macam perlombaan.

” Kita sudah mulai acaranya seminggu dan yang lalu dan hari ini adalah puncaknya, kita ingin berbeda saja gak hanya upacara saja seperti tahun – tahun lalu, ” ucap Nina.

Harapan ke depan Nina mengharapkan Pramuka lebih maju supaya generasi pemuda – pemudi di tingkatan siaga, penggalang dan penegak agar menjadi generasi yang berkarakter bagi Nusa dan bangsa.

Dengan menuangkan ide – ide kreatif, Nina Suzana berupaya untuk memfasilitasi setiap ada kegiatan – kegiatan agar dapat berkreasi lebih maju lagi ditambah sedang dibangunnya gedung Kwarcab Pramuka di komplek perkantoran di Grand Depok City.

Dalam sambutannya, Majelis Pembina Cabang (Mabicab), Muhammad Idris menyampaikan, sejak awal gerakan pemuda Pramuka adalah untuk mendidik muda mudi dalam pembinaan kepemimpinan bagi anak – anak bangsa, untuk itu agar semua pihak mendukung
Selain itu, Idris memberikan dukungan untuk kemajuan kwartir cabang gerakan Pramuka untuk mencarikan lahan sekitar 10 hektar yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan seperti kemah dan kegiatan yang lainnya.

” Gerakan Pramuka ini memang diperuntukkan menjadi media sarana untuk mendidik muda-mudi bangsa Indonesia sebagai penyatu bangsa dan juga penjaga dan pengembang pembangun NKRI dalam kebhinekaan Untuk itu perlu kita tegaskan bahwa tidak ada alasan untuk tidak mendukung gerakan Pramuka tidak ada alasan untuk mengabaikan kegiatan-kegiatan Pramuka yang semuanya adalah diorientasikan kepada pembinaan pendidikan kepemimpinan, ” pungkasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional