Menu

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Berduka Kala Sang Adik Menghadap Allah Al-Khooliq

  Dibaca : 62 kali
Wali Kota Depok, Mohammad Idris Berduka Kala Sang Adik Menghadap Allah Al-Khooliq
Kenangan photo Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Adiknya Mohammad Yamin yang juga salah satu Dekan di IPB Bogor. ( Sumber photo : Facebook Bunda Elly Farida)

Siarandepok.com– Wali Kota Depok, Mohammad Idris merasa sangat kehilangan atas kepergian Adiknya Dr. Ir. Mohammad Yamin bin Abdul Shomad  menghadap Allah SWT. Ini bisa dilihat dari lansiran Facebook Ibu Hj.Elly Farida (Istri Wali Kota Depok), Selasa (04/09/19), yang mengungkapkan bahwa almarhum Dr.Ir. Mohammad Yamin merupakan orang yang baik dimata Masyarakat pada umumnya dan Keluarga khususnya.

Segenap Manajemen dan Redaksi Siarandepok turut berduka cita atas berpulangnya Dr.Ir. Mohammad Yamin, M.Agr.Sc bin Abdul Shomad Adik Kandung Wali Kota Depok, Mohammad Idris. ( Sumber photo : twitter HANTER IPB)

” Sebagai abang adik Duh mesranya, sayang nya…

Kenangan manis beliau berdua sejak kecil , teman bermain

Teman diskusi saat dewasa..

Saling menguatkan dan mencintai

Untuk kebaikan keluarga dan masyarakat …

Selamat jalan adikku

Dr.lr .M Yamin abd. shomad

Dekan Fapet lPB ”

Perlu di ketahui bahwa almarhum Dr. Ir. Mohamad Yamin adalah dekan Fakultas Insitut Pertanian Bogor (IPB) dan dikenal memiliki peran penting bagi dunia peternakan Indonesia.

Mohamad Yamin tercatat sebagai Dekan Fakultas IPB sejak 2015. Kala itu dia menggantikan Luki Abdullah.

 

Dilansir situs resmi IPB, Yamin menyelesaikan pendidikan Strata 1 di Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor. Pendidikan S2 di Univ. of Queensland, St. Lucia Australia dan S3-nya diselesaikan di Adelaide University, Australia pada tahun 2006.

“Beliau memiliki keahlian di bidang Teknologi Budidaya Domba dan Kambing, Pemuliaan Domba dan Kambing, Sistem/Model Usaha Domba Kambing”

“Dengan keahlian tersebut, beliau memiliki peran penting bagi kemajuan bidang peternakan di Indonesia,”.

Yamin juga diketahui memiliki banyak  pengalaman pada bidang manajemen perguruan tinggi dan organisasi, diantaranya: Sekretaris Program Studi THT (2000-2001), Ketua PS THT (2002-2003), Direktur SDM IPB (2003-2007), Wadek Periode 2007-2011, Wadek Periode 2011-2015, dan Wadek Bidang Akademik (2015).

Selain itu, almarhum juga pernah menjadi President PPIA Waite Campus, President OSA Waite Campus dan Ketua MIAAS semasa kuliah di Australia.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional