Menu

Situasi Berangsur Membaik, Pemerintah Mulai Lakukan Perbaikan Di Papua

  Dibaca : 36 kali
Situasi Berangsur Membaik, Pemerintah Mulai Lakukan Perbaikan Di Papua

Situasi Papua dan Papua Barat yang sebelumnya kisruh kini berangsur membaik. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto.

Ia pun menjelaskan, membaiknya situasi Papua saat ini, membuat pemerintah kini mulai melakukan perbaikan tahap awal.

Perbaikan tersebut dilakukan atas perintah Presiden terhadap objek yang rusak dan terbakar. Selain itu, perbaikan juga termasuk pembersihan puing-puing bekas perusakan dan bekas pembakaran.  Objek vital yang rusak pun akan dibangun kembali.

Adapun transportasi publik di Papua dan Papua Barat juga sudah mulai berangsur normal. Bahkan, beberapa tokoh di Papua juga telah menyuarakan perdamaian. Masyarakat Papua juga turut dalam perbaikan kota.

Sementara itu dari segi keamanan, TNI-Polri juga menambah kekuatan. Hal itu dilakukan untuk menjaga situasi yang telah berangsur normal.untuk semakin kondusif.

Tujuannya Semata-mata untuk melindungi masyarakat dan objek penting serta fasilitas umum dari kemungkinan upaya pengrusakan lembali. Dan direncanakan Kapolri bersama panglima TNI untuk sementara waktu akan berkantor dan melakukan aktifitas di Papua maupun Papua Barat kurang lebih sepekan, untuk mengawasi langsung mengendalikan situasi di daerah tersebut.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional