Menu

Lurah Cisalak Pasar, H.Syahrudin Dorong UMKM Lebih Berkiprah di Wilayahnya

  Dibaca : 109 kali
Lurah Cisalak Pasar, H.Syahrudin Dorong UMKM Lebih Berkiprah di Wilayahnya

Siarandepok.com– Kelurahan Cisalak Pasar terus berbenah mendukung program Pemerintah Kota Depok dalam mempercepat pertumbuhan UMKM. Salah satu upaya yang ditempuh Kelurahan Cisalak Pasar dalam membina UMKM diwilayahnya adalah dengan Pengembangan kawasan Andalan untuk mempercepat pemulihan perekonomian, beberapa kawasan  tempat yang dipakai dan dijadikan sebagai ajang kegiatan Bazar  UMKM adalah Taman Pijar yang berlokasi di Perumahan Pondok Cibubur tepatnya di RW 08, sementara tempat lainnya berada di Kawasan Perumahan Permata Puri 1 RW 09.

“UMKM Kelurahan Cisalak Pasar mempunyai Visi menjadi UMKM yang berpengaruh dalam menumbuhkan dan membesarkan UMKM Kelurahan Cisalak pasar yang berkualitas,” ujar Lurah Cisalak Pasar, H.Syahrudin kepada Siarandepok.com, Sabtu (31/08/19)

Salah satu produk UMKM Kelurahan Cisalak Pasar

Menurut Lurah Cisalak Pasar, H.Syahrudin bahwa Usaha UMKM yang berjalan saat ini di Cisalak Pasar berupa Usaha Kuliner yang merupakan salah satu bisnis kuliner yang banyak digandrungi hingga kalangan muda lalu usaha fashion dan usaha Agribisnis.

“Sebagai kegiatan ekonomi rakyat yang omzetnya dibilang cukup lumayan, kami selaku Pembina mendorong dan memotivasi dan memberikan reward kepada UMKM Kelurahan Cisalak Pasar,” ujar H.Syahrudin.

Dirinya menambahkan bentuk motivasi dan reward kepada UMKM yaitu  Memfasilitasi dengan memberikan SK UMKM yang ditanda tangani Lurah sebagai landasan untuk bergerak dalam Usaha yang  memiliki tatanan organisi dengan management yang baik, juga mendorong mereka untuk ikut secara continue dalam giat dsn Bazar, Pameran dan event ekonomi bagi pelaku usaha UMKM s.d ke tingkat Kota Depok bahkan Propinsi kalau mungkin Nasional

“Hal lain yang kami lakukan adalah memfasilitasi mereka para pelaku Usaha ini  untuk membuat Surat Keterangan Usaha (SKU),” ujar Lurah Cisalak Pasar, H.Syahrudin.

Senada dengan itu Ketua UMKM Kelurahan Cisalak Pasar, Bapak Munasik mengungkapkan bahwa saat ini UMKM di Cisalak Pasar sudah mencapai 93 UMKM.

“Alhamdulillah saat ini sudah terdaftar di kami 93 UMKM, dan kami akan terus tingkatkan UMKM agar bisa berkolaborasi dan bersinergi bersama kami,” ujar Munasik.

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional